Warga Kemang Tantang Ahok Bongkar Kemang Village yang Dibangun Diatas Resapan Air


FAKTAMEDIA.NET - Ahok yang sesumbar akan membongkar 30 gedung di wilayah Kemang karena berdiri di atas saluran air dan dianggap sebagai penyebab banjir, oleh warga Kemang ditantang untuk segera dilakukan.

“Bangunan Kemang Village salah satu penyebab banjir besar yang terjadi beberapa waktu lalu, karena wilayah tersebut merupakan wilayah resapan air,” ujar Agus Sofian alias Agung warga Jalan Kemang 6.

Menurutnya sebelum dibangunnya Kemang Village, banjir yang terjadi tidak akan pernah berlangsung lama, bahkan tidak akan sampai separah beberapa waktu lalu.

“Dulu mah, hujan 2-3 hari baru banjir. sejak Kemang Village dibangun, hujan dah berhenti, banjirnya tetep aja lanjut ampe 12 jam gak surut, gila banget,” ujar Agung sambil menambahkan, jika saat ini hujan yang berlangsung satu jam, banjirnya sudah melebihi pinggang orang dewasa.

Terkait dengan 30 bangunan yang rencananya digusur, menurut Agung Pemprov harus lebih terbuka gedung apa saja, karena jangan sampai mengatakan gedung ternyata rumah warga justru yang akan di gusur.
“Karena rencana pihak Kemang Village akan mengambil seluruh wilayah yang berada di belakang, dan itu rumah warga,” ujar Agung yang dimaksud adalah wilayah RT. 11,12,13,14 RW 5.

Agung mengatakan saat ini berbagai cara sedang dilakukan oleh pihak Kemang Village, agar warga lainnya mau segera pindah, bahkan PT. Almaron Perkasa dari Lippo Grup, selaku pengelola Kemang Village, membuat sekat, antara rumah satu dan lainnya, agar akses untuk masuk dan keluar semkain sulit.

Dan jika memang nantinya rumah warga yang digusur, maka Ahok akan mendapatkan perlawanan sengit dari warga, “jangan kira kami akan diam, seluruh rumah disini berstatus kepemilikan, dan sah !” Pungkas Agung.

Sumber : pembawaberita

Subscribe to receive free email updates: