Ulil Protes Ulama Bicara Politik Di Masjid, Jonru Sodorkan Video ‘Kampanye Ahok Digereja’


FAKTAMEDIA.NET - Jelang Pilgub DKI Jakarta yang akan digelar pada tahun 2017 mendatang. Aliansi peduli ummat dan bangsa mengadakan doa bersama untuk kepemimpinan Ibu Kota Jakarta di Masjid Istiqlal, Minggu (18/9/2016).

Sejumlah tokoh agama dan politik turut hadir seperti Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, FPI (Front Pembela Islam) Muhammad Rizieq Shihab, KH. Didin Hafinuddin dan tokoh muslim lainya.

Didepan puluhan ribu umat Islam yang hadir Sekretaris Jend Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI), Ustadz Bachtiar Nasir membacakan risalah Istiqlal 18/9/2016. Untuk mencari pemimpin DKI Jakarta.

Sementara itu, dedengkot Jaringan Islam Liberal (JIL) merasa gagal bahagia melihat peristiwa tersebut. Melalui akun media sosial Twitter Ulil sampaikan derita yang dialaminya.

“Udah dilarang oleh pihak Istiqlal, kok acara ini masih berlangsung? Stop politisasi masjid!,” tulis akun @ulil, Minggu (18/9/16).


Merespon kicauan Ulil, seorang aktivis sosial media, Jonru Ginting menyodorkan sebuah fakta dimana gereja dijadikan ajang kampanye oleh jemaatnya untuk mendukung Ahok.

“Dek @ulil protes ceramah politik di masjid. Ini ceramah politik di gereja, kok tidak diprotes?..,” kicau Jonru sembari melampirkan video dimana jemaat gereja mengkampanyekan Ahok.


Berikut videonya.



Aktivis JIL yang bernama Ulil ini dinilai sentimen ‘banget’ kepada aktivitas umat Islam dan toleransi kepada aktivitas yang dilakukan agama lain. Mengapa demikian?

Sumber : pekanews

Subscribe to receive free email updates: