Simpati Mengalir, Ilyas Karim Peroleh Donasi Rp100 Juta


FAKTAMEDIA.NET - Forum Minang Maimbau (FMM) dan Alfatih Timur urang awak bos kitabisa.com berhasil menghimpun dana lebih Rp100 juta untuk Ilyas Karim.

Ilyas Karim, urang awak, veteran yang mengaku menjadi pengibar Sang Saka Merah Putih pada 17 Agustus 1945, saat Proklamasi di Jalan Pegangsaan Timur, 56 Jakarta, digusur dari rumahnya, kawa­san Pancoran, Jakarta, Kamis (1/9). Inilah kisah sedih seorang pejuang.

Kisah sedih itu kemudian memicu simpati yang luas. Firdaus HB dari WAG, FMM berinisiatif menghimpun dana. Sekejap saja dapat Rp74 juta lebih.

Sementara itu, anak muda Minang Alfatih Timur (Timmi) lewat kitabisa.com sehari pula berhasil menghimpun Rp33 juta lebih. Di kitabisacom donasi akan dibuka selama 15 hari. “Alhamdulilillah,” kata Firdaus pula. Donasi itu segera diberikan kepada Ilyas Karim.

Ilyas Karim tinggal di RT 09 RW 04, Kelurahan Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan. “Ya ini sudah nasib. Bukti nyata pemerintah tidak menghargai sejarah dan tak tahu sejarah. Kami di sini bukan warga liar, kami bayar pajak, punya KTP, surat tanah, dan bangunan juga lengkap,” kata Ilyas.

Letkol (purn) Ilyas Karim lahir di Padang 13 Desember 1927

Subscribe to receive free email updates: