Polling Terbaru: Ahok Kalah, Agus-Sylvi Mampu Merubah Jakarta Tanpa Air Mata


FAKTAMEDIA.NET - Pasangan Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni (Agus-Sylvi) dinilai mampu menjawab kebutuhan Kota Jakarta yang peduli terhadap kreativitas anak muda dan peduli terhadap budaya nusantara, khususnya Betawi. Sementara kalangan netizen meyakini Agus-Sylvi mampu membuat Jakarta menjadi kota yang ramah, manusiawi, dan melakukan perubahan di Ibu Kota tanpa air mata.

Anggota Komisi X DPR RI Anang Hermansyah mengemukakan, pasangan Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni mampu menjawab kebutuhan Kota Jakarta yang peduli terhadap kreativitas anak muda dan peduli terhadap budaya nusantara.

“Agus usianya belum genap 40 tahun ini merepresentasikan karakter anak muda yang selalu inovatif, kreatif dan gandrung dengan perubahan. Dipadu dengan Bu Sylviana yang berpengalaman di birokrasi diharapkan dapat menopang penguatan identitas budaya nusantara khususnya Betawi," tutur Musisi ini.

Tanpa Tangisan

Sementara itu sejumlah warga yang dihubungi megaku optimis pasangan Afus-Sylvi mamu melakukan perubahan di Jakarta tanpa air mata, tanpa kesedihan, dan akan dilakukan secara manusiawi sehingga membuat warga, terutama yang akan digusur gembira.

Bagi aku, majunya Agus HY bangkitnya kaum muda untuk membenahi republik ini. Dia anak muda, Mayor, punya pengalaman tempur, Master, Cerdas, santun. “Jadi saya yakin Mas Agus bisa merubah Jakarta tanpa air mata, seperti yang diinginkan tokoh Rizal Ramli,” papar Ardiansyah.

Menurut mahasiswa ini, Jakarta butuh pemimpin baru yang benar-benar baru, yang memiliki kesantunan dan beradab. Juga membutuhkan pemimpin yang tidak seenaknya menggusur warga.

Hal senada disampaikan Lucky, menurutnya, empat parpol (Demokrat, PKB, PAN, dan PPP) itu sudah tepat mengusung anak muda jadi pemimpin di DKI. “Bosan dengan pemimpin tua dan yang sudah pernah menjabat. Kita butuh darah segar dan anak muda yang mampu melakukan terobosan-terobosan,” papar Lucky.

Kader Golkar Kecewa

Kecewa dengan keputusan partai yang mendukung Ahok-Djarot dalam Pilkda DKI 2017, ratusan kader Golkar membelot dan mendukung pasangan Agus-Sylvi. Mereka membentuk kelompok relawan pendukung, bernama (Agus Fans Club) AFC.

"Saya masih aktif (sebagai kader Golkar). Sebelum saya mengundurkan diri artinya saya masih kader Golkar. KTA saya masih ada, lebih dari 100 (kader)yang merasa kecewa," kata Sirajudin Abdul Wahab, inisiator AFC, yang juga memperlihatkan KTA Golkar kepada wartawan, di Jakarta, Senin (26/9/2016).

Agus-Sylvi Unggul

Sementara itu, seperti ramai diwartakan, hasil polling yang diadakan akun twitter @ILC TVOneNews yang ditutup, Senin 26 September 2016 pukul 19.21 Wib, pasangan Agus-Sylvi mengalahkan Ahok-Djarot dan Anies-Sandiaga.

Hasil polling menunjukkan pasangan Agus-Sylvi unggul sebanyak 39% pemilih dibandingkan pasangan Ahok-Djarot dan Anies-Sandi. Sementara pasangan petahana dengan jumlah pemilih 37%.
Sementara pasangan Anies-Sandiaga memperoleh 24% pemilih. Hingga polling ditutup sebanyak 796 retweet dilakukan netizen untuk menyebar informasi polling.

Menanggapi hasil tersebut, seorang netizen menyebut, pasangan Agus-Sylvi menarik untuk ditelaah.  Dia menyebut pasangan ini merupakan perpaduan antara militer dan sipil-birokrat.

Sumber : harianterbit

Subscribe to receive free email updates: