Nusron Gigit Jari, Ulama NU DKI Siap Jadi Mesin Politik Menangkan Agus-Sylvi


FAKTAMEDIA.NET - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI menyatakan, bakal mengerahkan para kiyai dan ulama Nahdhatul Ulama (NU) DKI untuk jadi mesin politik guna memenangkan Agus Yudhoyono-Sylviana Murni.

"PKB DKI menyambut kiai-kiai NU yang akan memenangkan Agus-Sylviana. Para kiai kampung dan ulama-ulama NU se DKI Jakarta sudah merapatkan barisan untuk memenangkan Agus-Sylvi," kata Wakil Ketua DPW PKB DKI Abdul Aziz dalam
keterangannya, Kamis (29/9/2016).

Menurut dia, para ulama dan kiai tersebut akan kompak melakukan konsolidasi untuk satu suara mendukung Agus-Sylviana. PKB, ujar Abdul, tak mempermasalahkan salah satu kader NU, Nusron Wahid, yang kini mendukung pasangan Ahok-Djarot.

"Kami lakukan penggalangan ke pelosok kampung yang ada di Jakarta. PKB telah berkomunikasi dengan lapisan para kiai NU tersebut. Dalam jangka waktu dekat ini kiai-kyai NU dan kiai kampung di Jakarta akan lakukan pertemuan dan halaqoh alim ulama se-DKI. Upaya konsolidasi dan penguatan pemenangan Agus-Sylvi rencananya bulan Oktober," bebernya.

"Soal Nusron yang mengklaim adanya tokoh atau ulama NU yang ke Ahok itu kan cuma bisa-bisanya klaim Nusron saja dan Nusron juga tidak mengakar kok di Jakarta. Jadi soal Nusron mau bermanuver apapun tidak akan berpengaruh di keluarga besar NU," imbuhnya.

Sumber:  teropongsenayan

Subscribe to receive free email updates: