Megawati : Anak Sekarang Nggak Ada Sopan Santun, Presiden Sendiri Dijelek-jelekin


FAKTAMEDIA.NET - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri hari ini melantik Pengurus Pusat Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) masa bakti 2016-2020. Dalam pidatonya, Mega menegaskan bahwa Islam adalah agama damai dan ramah.

Islam, kata Mega, mengajarkan kepada umatnya untuk berpikir logis, arif serta berkata dengan baik dan menjaga sopan santun. "Islam selain agama damai, ramah juga mengakui segala orang karena membuat pikiran kita logis, berpikir dengan arif, berkata dengan baik serta sopan santun," kata Mega dalam pidatonya saat melantik Pengurus Pusat Bamusi di kantor DPP PDIP, jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (8/9/2016).

Namun Mega, heran saat ini banyak orang yang sudah meninggalkan sopan santun, khususnya di media sosial. Di media sosial banyak anak muda yang justru dengan seenaknya sendiri menjelek-jelekkan Presiden.


"Sekarang saya lihat anak muda sopan santun nggak ada. Di medsos kebal aja nggak. Presiden sendiri dijelek jeleki. Saya mikir kita ini negara apa toh," papar Mega.

Ironinya, menurut Mega, sebagian besar orang yang menghina Presiden di media sosial itu saat ditanya agama yang mereka peluk menjawab, Islam. "Kalau ditanya apa agamamu? Paling besar agama Islam," kata dia.

Megawati berharap ajaran Islam yang rahmatan lil alamin ini benar-benar dimasukkan ke dalam hati.

Sumber : detik

Subscribe to receive free email updates: