Ketua Pemuda Betawi : Ahok Bangunkan Macan Tidur Jika Berani Bubarkan Bamus Betawi


FAKTAMEDIA.NET - Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dikecam telah membangunkan macan tidur dengan ancaman membubarkan Badan Musyawarah Masyarakat (Bamus) Betawi

"Banyak forum yang sudah menolak Ahok di antaranya Forum RT/RW, dan sekarang Ahok juga membangunkan macan tidur," kata Ketua Dewan Pembina Forum Pemuda Betawi (FPB) Rahmat HS, saat dikonfirmasi, Rabu (14/9/2016).

Pengurus Bamus itu mengingatkan agar Ahok melakukan tes kejiwaannya. Rahmat pun berharap di Pilkada DKI 2017 nantinya Ahok tidak terpilih lagi menjadi orang nomor satu di Jakarta.
"Kalau mau menyelamatkan bangsa ini, jangan sampai orang seperti Ahok menjadi pemimpin Jakarta lagi," tutur eks politikus Hanura itu

Menurut Rahmat, ancaman Ahok itu menunjukkan Gubernur tidak memahami Bamus Betawi dibentuk sesuai dengan aturan perundangan tentang ormas. Artinya, lanjut dia, yang bisa membubarkan ormas adalah Mendagri, bukan kepala daerah.

"Kepala Daerahnya keluarkan statemen yang merugikan kelompok masyarakat, tapi juga tak pahami peraturan perundang-undangan," sindir dia.

Sumber : rimanews

Subscribe to receive free email updates: