Jakarta Kebanjiran, Ahok Curiga Lagi Ada Oknum yang Bikin Ulah


FAKTAMEDIA.NET - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mencurigai banjir yang terjadi di sebagian wilayah DKI Jakarta disabotase dan dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Saya curiga ini kenapa Angke naik? Karena saya lihat Gajah Mada ini kering. Berarti pintu Ciliwung lama mereka tutup lagi. Ada yang kurangin sengaja buang ke banjir kanal barat. Saya Jumat lalu waktu saya lewat sudah kaget, kenapa airnya enggak ada di Gajah Mada? Pasti ditutup. Saya diemin. Langsung saya hipotesa, kalau ini Sabtu Minggu hujan, pasti tenggelam (wilayah) Barat. Dan ternyata benar,” paparnya di gedung Balai Kota DKI Jakarta, Senin(26/9/2016).

Selain itu, banjir yang terjadi di daerah Kasablanka dinilainya tidak masuk akal. Pasalnya, setelah ditelusuri, Ahok menemukan beberapa kejanggalan.

“Kemarin banjir pindah Kasablanka, temuan banyak sekali bekas ban dimasukin ke dalam lubang termasuk botol-botol. Kasablanka banjir jalan layang non tol. Kalau kita cek, banyak sekali bekas ban karet mati masuk, mana mungkin sih ban karet mati bisa copot di atas kalau bukan orang sengaja buang,” tutur Ahok.

Untuk mengatasi banjir yang terjadi di beberapa wilayah di DKI Jakarta, selain pelebaran sungai, Pemprov DKI juga akan melakukan sodetan di beberapa titik sungai.

“Di beberapa tanggul, rencananya akan dibuat sodetan. Kita harapkan tahun ini bisa selesai,” pungkasnya.

Sumber : kriminalitas

Subscribe to receive free email updates: