Amien Rais: PAN Akan Dirikan 8.000 Pos Lawan Ahok di Jakarta

Foto: tribunnews
FAKTAMEDIA.NET - Pemilu Gubernur DKI 2017 semakin dekat. Kini Partai Amanat Nasional (PAN) juga bersiap menghadapi Pilgub DKI 2017. Mereka akan mendirikan ribuan posko untuk melawan pemenangan petahana, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Pak Zulkifli Hasan itu Ketua Umum PAN sudah punya rencana akan membentuk 8.000 titik pos-pos pemenangan yang akan melawan Ahok itu," kata Ketua Majelis Kehormatan PAN Amien Rais, di Hotel Grand Sahid Jaya Jalan Jendral Sudirman, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (14/9/2016).

Posko-posko lawan Ahok itu bakal ditempatkan di berbagai Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW). Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan-lah yang punya rencana mendirikan posko-posko itu.

PAN sendiri hanya punya dua kursi di DPRD DKI, jumlah yang cukup jauh dari syarat minimal untuk mengusung calon di Pilgub DKI 2017, yakni 22 kursi. Artinya, PAN perlu koalisi.

"Tapi begitu, nanti kita ketemu paketnya siapa. Maka PAN walaupun kursinya tidak banyak, tapi pernah 13 kursi, dulu ya, dulu tapi. Tapi yang jelas ketua umum PAN itu sudah menyiapkan untuk melakukan dibentuk 8000 di RT RW itu," kata Amien.

Amien sangat yakin, partainya tak akan mendukung kandidat calon gubernur petahana Ahok. Maka bila ada kabar soal Kongres Luar Biasa (KLB) yang akan dilakukan bila PAN mendukung Ahok, maka itu sekadar ujaran saja dan tak akan terjadi.

"Itu tidak mungkin. masa PAN mendukung si Ahok itu?" kata Amien.

Sumber : detik

Subscribe to receive free email updates: