Amien Rais: Dari Ujung Kaki, Kepala, dan Ujung Langit Saya Tolak Ahok


FAKTAMEDIA.NET - Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengatakan tetap akan menolak untuk mendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pilgub DKI 2017.

"Oh sangat dari ujung kaki, ujung rambut, dan ujung langit," kata Amien di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (20/9/2016).

Sementara Amien menyebutkan Pilkada DKI menjadi magnet tersendiri untuk para parpol. Pasalnya, DKI Jakarta sangat sentral karena terhimpit antara bisnis dan politik.

"Jadi yang pertama disimpulkan Pilkada DKI ini sangat penting menyangkut nasib ibu kota kita lima tahun mendatang, Ibu kota ini sangat sentral karena berhimpit antara pusat bisnis dan politik. Padahal ada aksioma kalau kekuatan politik dan ekonomi jadi satu akan menjadi resep yang terbaik untuk menimbulkan tirani yang meladeni kepentingan orang kuat, kaya dan nasib orang miskin jadi ini yang harus kita pikirkan," ucapnya.

Mantan Ketua MPR ini menghibau kepada parpol lain untuk tidak mendukung calon yang hanya membela orang yang mempuyai uang dan tidak membela untuk kepentingan rakyat kecil.
"Ini ada pelajaran yang sudah menjadi aksioma satu rumus yang pasti sebuah partai atau seorang pemimpin yang membela kaum yang berpunya itu masa depanya suram, itu akan ambruk sementara yang membela rakyat kecil itu yang puya masa depan," katanya.

Ia juga meminta Pilkada DKI ini berjalan dengan lancar tanpa ada kecurangan nantinya yang dapat merugikan masyarakat Jakarta.

"Sehinga tadi juga dibicarakan, kita wanti-wanti Pilkada di DKI ini betul-betul langsung, bebas, rahasia, jujur dan adil. Jangan sampai nanti KPUD, oknum Bawaslu daerah jangan sampai utak atik hasil suara mungkin dengan cara apapun itu jangan sampai. Karena saya membaca arus dibawah ini sudah sangat melek mengetahui jalannya persoalan ini," pungkasnya.

Subscribe to receive free email updates: