Aliansi Mahasiswa Deklarasikan Yusril Sebagai Cagub DKI di Jakpus


FAKTAMEDIA.NET - Deklarasi dukungan untuk bakal cagub DKI Yusril Ihza Mahendra bergulir jelang pendaftaran Pilgub DKI pada 21-23 September. Kali ini deklarasi datang dari beberapa kelompok mahasiswa.

Deklarasi itu digelar di Gang F Raya RT 06/05, Utan Panjang, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (10/9/2016). Para mahasiswa itu tergabung dalam 'Relawan Garda Muda Jayakarta', yang berasal dari UIN Jakarta, UMJ, Unpam, UBK dan lainnya.

Yusril yang mengenakan kemeja putih, tiba sekitar pukul 15.15 WIB disambut warga dan mahasiswa yang hadir. Tampak juga mantan Wagub DKI Prijanto hadir mendampingi Yusril. Upacara palang pintu digelar untuk menyambut Yusril.

"Saya terharu karena mendeklarasikan dukungan untuk saya dengan harapan saya terpilih dalam Pilgub ke depannya. Jarang sekali mahasiswa kumpul sampai seperti ini," kata Yusril dalam sambutannya.
"Tapi ini merupakan rasa solidaritas, khususnya masyarakat menengah ke bawah," imbuhnya.

Yusril menyebut dukungan kepadanya sebagai komitmen dari warga yang terzalimi oleh Gubernur DKI saat ini. Dia berkomitmen untuk melawan itu secara politik maju dalam gelanggan Pilgub DKI 2017.

"Setujukah ibu-ibu kita mengalahkan petahana dengan demokratis, lalu melawan secara hukum? Saya percaya hukum bisa ditegakkan," ucap Yusril disambut sorak-sorai massa yang hadir.

Sumber : detik

Subscribe to receive free email updates: