Akhirnya Gerindra-PKS Sepakat Usung Sandiaga-Anies Baswedan


FAKTAMEDIA.NET - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Arief Poyouno menegaskan, pihaknya telah sepakat bersama Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk mengusung pasangan Sandiaga Uno-Anies Baswedan pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Kedua partai memutuskan hal itu setelah melihat antusiasme masyarakat DKI Jakarta yang menginginkan sosok pemimpin cerdas dan santun dalam membangun Jakarta.

"Saya yakin pasangan Sandiaga-Anies akan menang di Pilgub DKI Jakarta. Karena bagaimanapun keduanya sosok yang tenang dan santun. Apalagi Anies sendiri dekat dengan semua kalangan agama, dan beberapa organisasi, salah satunya guru yang bernaung di PGRI," kata Arief kepada TeropongSenayan, di Jakarta, Jumat (23/9/2016).

Lebih jauh, Arief mengungkapkan, dengan hadirnya kandidat tiga calon gubernur dan wakil gubernur akan membuat masyarakat lebih rasional dalam memilih pemimpin Ibu Kota. Gerindra menghormati pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni yang diusung oleh Poros Cikeas, yang terdiri atas Demokrat, PKB, PPP, dan PAN.

"Head to head itu kaya hidup mati di Pilpres, tidak seru akhirnya. Kalau tiga kandidat kan bisa sampai putaran kedua. Dari situ kita tahu daerah mana saja yang menjadi basis massa calon kandidat tertentu," jelasnya.

Sumber : teropongsenayan

Subscribe to receive free email updates: