Ahok : Minuman Beralkohol Gak Perlu Dilarang


FAKTAMEDIA.NET - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengatakan bahwa minuman beralkohol (minol) tidak perlu dilarang. Hal itu dikatakannya terkait aturan pelarangan minuman beralkohol (minol) yang dikeluarkan oleh Kementerian Perdagangan.

Menurut Ahok, aturan minol dilarang dijual di minimarket tidak efektif. Bahkan, baginya minol tidak perlu dilarang. Karena selama ini sepengetahuannya tidak ada warga Jakarta yang tewas karena mengkonsumsi minol.

"Kita akan kaji. Dan menurut saya nggak perlu seperti itu (dilarang). Karena selama ini nggak ada orang mati karena minum bir. Yang ada itu gara-gara minuman oplosan. Iya nggak," ungkapnya di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (15/9).

Pemprov DKI Jakarta, menurut Ahok, akan mengkaji aturan pelarangan minol tersebut. "Di DKI akan kita kaji," ujarnya.

Kementerian Perdagangan akan merealisasikan Peraturan Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri No. 04/PDN/PER/4/2015 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan dan Penjualan Minuman Beralkohol Golongan A. Nantinya, Pemerintah Daerah berwenang menetapkan daerah mana saja yang akan mendapat izin menjual bir dan minuman sejenisnya.

Sumber: rmol

Subscribe to receive free email updates: