10 Perbedaan Hidup Orang Yang Bangun Jam 5 Pagi vs Jam 8 Pagi !


FAKTAMEDIA.NET - Jangan bangun siang-siang, nanti rezekinya dipatok ayam. Begitulah kira-kira ungkapan yang kerap dilontarkan masyarakat untuk menyindir orang yang suka molor bangun kesiangan. Ada yang setuju dengan sindiran itu, ada juga yang tetap bebal tak pernah mau bangun pagi.

Apalagi anak muda usia 20-an. Mereka lebih memilih bangun jam 8 pagi daripada jam 5 subuh. Tapi, kalau dipikir-pikir, ternyata bangun pagi itu banyak manfaatnya. Berikut bedanya orang yang bangun jam 5 pagi dan 8 pagi.

1. Saat bangun pagi, udara yang kamu hirup masih segar. Segarnya udara pagi itu membawa energi positif bagi tubuhmu. Sedangkan kalau bangun jam 8, udara udah gak seseger kalau bangun subuh.

2. Udara pagi saat matahari belum terbit juga bagus untuk meningkatkan mood-mu. Dijamin kamu gak akan bad mood seharian. Kalau bangun jam 8 atau lewat dari jam itu, panas sudah menyengat, bikin kepala pusing dan jadi gak mood.

3. Bangun lebih awal bikin kamu gak terburu-buru melakukan apa pun. Mandi bisa agak lama, bisa masak dulu buat sarapan, bisa juga baca koran biar update berita. Kalau bangun siangan dikit, boro-boro sarapan, air bak mandi aja gak sempet kesentuh.

4. Bangun jam 5 pagi juga memberimu waktu buat olahraga dan membakar kalori. Pas banget ni buat yang melakukan “dosa” makan cokelat semalam.

5. Bangun jam 5 pagi bikin kamu bisa ke kantor lebih pagi dan mengerjakan tugas lebih dulu. Alhasil, kamu gak akan dikejar deadline. Bosmu pun akan senang. Itu artinya kamu siap-siap naik pangkat dan naik gaji!

6. Bangun jam 5 subuh juga cocok buat belajar, apalagi mendekati ujian. Suasana yang tenang bikin kamu fokus sama buku yang dibaca. Materi yang dipelajari pun akan terserap dengan baik.

7. Bangun jam 5 pagi bikin kulitmu jadi sehat. Embun-embun yang membasahi wajah pun bikin kulit jadi mulus. Efeknya, siap-siap enteng jodoh!

8. Bangun jam 5 pagi bikin kamu sempet nonton kartun dulu sebelum beraktivitas. Kartun bikin hidupmu jadi berwarna.

9. Atau kamu bisa juga bantu-bantu orang rumah nyapu atau menyiram tanaman. Siapa tahu uang jajanmu hari itu bertambah!

10. Yang jelas, bangun jam 5 pagi memberimu kesempatan untuk mencecap pagi dan mengucapkan syukur atas hidup kepada Sang Pencipta dengan lebih awal.

Jadi mulai sekarang pasang alarm lebih pagi karena banyak hal-hal baik yang akan meghampiri hidupmu lebih awal.

Sumber : idntimes

Subscribe to receive free email updates: