Video Said Aqil Siradj Sebut ‘Muhammadiyah Goblok’ Bocor Ke Publik

Said Aqil
FAKTAMEDIA.NET - Tak sudahnya pernyataan Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siraj memancing kontroversi dan emosi. Jika beberapa waktu yang lalu Said olok-olok ulama berjenggot, kini berdasarkan video yang beredar beliau sebut Muhammadiyah goblok.

Dalam video versi Youtube berjudul “Ucapan “Goblok” Kyai Said Aqil Siraj ver.2 yang diposting oleh NU Garis Halus dikutip laman Suaranasional, Rabu (16/9/2015), Said yang dikenal Alumni doktor Universitas Ummul Qura Mekkah itu menyatakan, Muhammadiyah goblok pada durasi menit ke 1.07.

Awalnya, Said membantah tudingan yang sebut dirinya tidak membela Ahlussunnah. Hal tersebut tidaklah benar menurutnya.

“Saya tidak membela ahlussunah, ya tidak benar dong, tiap hari saya belain NU, tak goblok-goblokin yang tidak ngikutin NU. kalau orang mengatakan shalat berdasarkan quran dan hadis goblok,” bantahnya.

Lalu, Said juga menjelaskan dan mengklarifikasi mengapa dia berbahasa kasar dan kemudian berjanji akan merubahnya menjadi halus.

“Kalau saya bahasa kasar itu baru datang dari luar, nanti saya halusin,” ucap pria yang saat ini giat kampanyekan Islam Nusantara.

Di dalam rekaman video yang singkat itu, Said juga menjawab sebuah pertanyaan tentang ‘apakah Islam Ahlussunah ada sejak zaman sahabat?’. Dengan cepat Said menjawab iya. Bahkan Said mengklaim bahwa Nahdatul Ulama (NU) sama persis dengan zaman Rasulullah.

Lalu, entah disengaja atau tidak, tiba-tiba Said mengeluarkan kalimat “goblok” yang ditujukan kepada Muhammadiyah.

“Islam Ahlussunah itu sejak jaman sahabat, ya dong. Saya mengatakan NU persis jaman Rasulullah seperti ini contohnya sahabat memuji Rasulullah, Rasulullah diam. Intinya memuji Rasullah itu Qosidatul Burdah, artinya memuji Rasullah itu sunnah taqririyyah. Saya mengatakan goblok kepada Muhammadiyah. NU itu persis seperti jaman Rasullah…,” pungkasnya.

Video ini beredar luas di media sosial dan menjadi perbincangan bagi para netizen, ada yang berkomentar dan yang berbagi kepada sesama netizen.

Berikut videonya:


Sumber : pekanews

Subscribe to receive free email updates: