TKA Ilegal Diperkirakan Sudah Bekerja Selama Setahun, Kemenaker : Kami Akui Kami Lalai


FAKTAMEDIA.NET - Saat Saat ini tengah Heboh dimedia Massa Dan Media Sosial Mengenai Masuknya Para Tenaga Kerja Ilegal Asal China Ke Indonesia, Banyak Pihak Yang Menuding jika Hal ini terjadi karena adanya kelalaian dan lemahnya pengawasan Kementrian Ketenagakerjaan dalam hal ini karena Mudahnya Tenaga Kerja Asing (TKA) masuk dan bekerja di Indonesia.

Dan Telah Dikabarkan juga baru baru ini jika telah ditangkapnya puluhan warga negara China yang kedapatan sedang berkerja menjadi buruh kasar tanpa dilengkapi dengan surat-surat resmi (ILEGAL) di Kawasan Serang, Banten.


Maruli Juga Menambahkan jika Penyebab, tidak terkontrolnya Para Pekerja Asing Masuk Ke Indonesia disebabkan Oleh Kurangnya Tenaga Kerja Wasnaker. Karena Hal ini Kini Pihaknya sudah meminta Penambahan Wasnaker Sebanyak 2500 Orang Bahkan Maruni Juga Menambahkan secara rasio idealnya seorang Wasnaker membawahi lima perusahaan.

Namun Faktanya Saat ini Wasnaker yang ada hanya berjumlah 1.100 Orang yang sudah pasti mempengaruhi kinerja Mereka Dilapangan. Karena Faktanya 1 Orang Wasnaker Membawa Puluhan sampai dengan ratusan perusahanan ya jelas karena hal itu kurang maksimalnya dalam melakukan pengawasan.



Sumber : c0mando

Subscribe to receive free email updates: