Tak Satupun TV Nasional Siarkan Olimpiade Rio, Netizen Mengamuk


FAKTAMEDIA.NET - Jejaring sosial Twitter tengah dihebohkan dengan hashtag #RIPBroadcasterRio yang memuncaki trending topic di Indonesia.

Usut punya usut, hashtag tersebut ternyata buah dari luapan kekecewaan pengguna media sosial terhadap stasiun televisi yang menjadi official broadcaster Olimpiade 2016.

Bukan tanpa sebab, pasalnya para netizen menilai stasiun televisi pemegang hak siar tidak menyiarkan secara langsung pesta olah raga dunia tersebut.

Hingga berita ini disusun, hashtag #RIPBroadcasterRio masih bercokol di topik paling banyak dibicarakan di Twitter.

Sebagai ungkapan kekesalan, bahkan salah seorang netizen pengguna akun Twitter @ainuuun_ mengunggah status sebagai berikut:

"Olimpiade itu mengajarkan anak bangsa untuk mencintai negaranya dan tahu perjuangan atletnya!
Apa susahnya sih menyiarkan acara 4 tahun sekali? Nggak bakal rugi juga kok.

Sinetron, FTV, acara gosip tiap hari juga udah ada, apa salahnya nayangin sesuatu yang jarang ada? Takut rating turun? Gak bakal!

Karena rakyat Indonesia lebih berminat ngeliat perjuangan anak bangsa membawa harum nama negara ke tingkat dunia ketimbangan mantengin sinetron menye-menye yang udah ketebak alurnya and you know? It's boring!

Tunjukin dong kalau I******r dan S**V itu TV Nasional yang bisa dipercaya, nggak cuman omdo dan PHP permisanya.Sekian dan terima kasih"

Tak hanya @ainuuun_, banyak netizen yang juga kecewa terhadap official broadcaster ini.

Berikut ungkapan mereka melalui Twitter:

@ilhamhen: #RIPBroadcasterRio Tv Indonesia sinetron aja, padahal korea raja sinetron menghapus sementara. Dan menyiarkan olimpiade.

@cillviasandhy: Ngapain jd official broadcaster kalo delay gitu? Kesyel. #RIPBroadcasterRio #RIPTVNasional.

@Sriandria_: #RIPBroadcasterRio udah jangan mau jadi broadcaster aja kalo gamau nayangin siaran olympic Rio.

@Rizki_dian_RDP: Buat apa jadi Official Broadcaster kalau cuma delay terus? #RIPBroadcasterRio #RIPBroadcasterRio.

@Rieva_argha: kalo sekiranya gak niat mah mending gk usah deh. kan kasian yg udah ngarep kayak aku misalnya. sakit loh di-php-in itu. #RIPBroadcasterRio.

@aokilalala: Ada official broadcaster, tapi gak ada siarannya. Kaya ganteng-ganteng tapi gak ganteng! #RipBroadcasterRio.

@pritha_adinda: #RIPBroadcasterRio kecewa berat sama s**v, kalo delay mah mending nggak usah ditayangin, udah nggak greget.

@Jeky705: malah nayangin gosip Dan acara gaje #RIPBroadcasterRio di #INA.

@Rendi_setiaB: payahhh #RIPBroadcasterRio Olimpiade 4 tahun sekali coy, gak tiap hari kok!!!

@wahyumuliansyah: #RIPBroadcasterRio Ini 4 Tahun sekali! Masa masih aja di delay. Tayangin sinetron/dangdut sampah mah bisa kapan aja.

@ellaholis: "Ketika nasionalisme tergadai oleh uang" ini kayany cocok buat judul film #RIPBroadcasterRio.

@rinaldifathur: Dan pada akhirnya, anakcucu kita lebih kenal sama artis sinetalay daripada atlet yang membanggakan #RIPBroadcasterRio.

Sumber : tribunnews

Subscribe to receive free email updates: