Soal Archandra Miliki Kewarganegaraan Ganda, Hendropriyono: Loh Emangnya Kenapa?

Jenderal TNI (Purn) AM Hendropriyono
FAKTAMEDIA.NET - Jenderal TNI (Purn) AM Hendropriyono menanggapi isu kewarganegaraan ganda Menteri ESDM Archandra Tahar.

Melalui twitternya @edo171945, Minggu (14/8/2016), Hendro menjelaskan kewarganegaraan ganda bukan tindak pidana. Berikut cuitannya:

Loh emangnya kenapa? Mempunyai dwi kenegaraan bukan tindak pidana! Hanya jika hal itu diketahui, maka dia harus ditanya mau terus jadi WNI atau tidak? Kan dia sudah pilih jadi WNI, terus apa lagi?

Tidak usah Menteri, semua juga harus pilih, karena Indonesia tidak menganut dwi kewarganegaraan. Archandra juga dihadapkan pada dua pilihan, memilih paspor yang mana, Indonesia atau Amerika. Dia sudah memilih Indonesia, maka paspor AS-nya harus diserahkan kepada pihak pemberi paspor yaitu imigrasi AS.

Dia dulu dengan memegang paspor Amerika Serikat, jadi bisa memiliki akses yang lebih mudah dan lebih luas bergerak dalam bidang riset dan teknologi di berbagai negara di dunia. Maka pengetahuannya luas. Kalau dia tidak merantau dengan cara begitu bisa cuma jadi katak dalam tempurung seperti yang pada clometan di medsos itu.

Sumber : waspada

Subscribe to receive free email updates: