Rizal Ramli: Jika Diberi Amanah Jadi Gubernur Jakarta , Saya Tidak Akan Menggusur Warga Seperti Ahok


FAKTAMEDIA.NET - Aksi untuk mngusung mantan Menko Kemaritiman, Rizal Ramli, agar menjadi DKI 1 banyak digemborkan beberapa kalangan.Sementara itu, Rizal pun menanggapinya dengan baik.

Pada acara dialog di salah satu stasiun televisi swasta, Rizal menuturkan kalau memang dirinya diberi amanah untuk memimpin warga Jakarta, maka ia akan melakukan sesuatu yang berbeda dengan yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Rizal mengakui, dirinya tak akan semena-mena menggusur pemukiman warga seperti halnya yang dilakukan mantan Bupati Belitung Timur itu.

 “Berbeda sekali pendekatan saya dengan Pak Ahok yang doyan menggusur,” ujar Rizal.

Mantan Menteri Keuangan pada masa pemerintahan Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur) itu mengatakan bahwa kalau memang masih ada cara lain, mengapa harus melakukan penggusuran paksa.

“Padahal ada cara lain, yaitu kita tata. Presiden Joko Widodo saja dalam kampanyenya saat ingin menjadi Gubernur DKI Jakarta pada tahun 2012 silam, di Kampung Akuarium, mengatakan bahwa lokasi tersebut ditata bukan digusur. Tapi kenapa Gubernur Ahok lakukan hal yang berbeda dengan perintah Presiden,” tegas Rizal.

Subscribe to receive free email updates: