Masya Allah, Ini Bukan Shalat Ied Melainkan Suasana Shalat Zhuhur Mahasiswa Baru ITB


FAKTAMEDIA.NET - Sekilas foto di atas tampak seperti jamaah shalat jumat atau shalat idul fitri. Tapi dugaan anda keliru. Ini adalah foto sekumpulan mahasiswa baru ITB (Institut Teknologi Bandung) yang sedang melaksanakan shalat fardhu zuhur secara berjamaah. Masya Allah.

Sebagaimana diberitakan, kampus ITB menyelenggarakan acara Peresmian Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB ITB) untuk tahun akademik 2015/2016, pada Senin (10/08/2015) kemarin. Lokasi acara berada di Sasana Budaya Ganesha, Bandung, Jawa Barat. Saat tiba waktu shalat zuhur, ratusan mahasiswa itupun melaksanakan shalat di bagian luar gedung.

Seperti dikutip dari laman Facebook Gamais ITB (11/08/2015), mahasiswa-mahasiswa baru itu tumpah ruah ke tempat shalat yang sudah disiapkan panitia. Mereka langsung membentuk shaf rapi dengan masih memakai jas almamater. Banyak yang harus mengantri karena tempat shalat sudah penuh.

"Teruntuk kamu, MaBa (Mahasiswa Baru) ITB 2015, semoga pemandangan seperti ini dapat selalu kita lihat dan rasakan, sesampainya kalian lulus dari ITB! Aamiin," tulis laman tersebut sambil menambahkan emoticon senyuman.

Netizen banyak memuji foto tersebut. Seperti akun Sunarmo yang mengatakan "Masya Allah, ITB super sekali. Semoga dapat menginspirasi kampus lain di Indonesia".

"Subahanallah ya Rab... beri hidayah selalu kepada kami agar kami menciptakan generasi seperti ini," komentar Fidrina Haryati Harahap.

"Masya Allah, calon ilmuwan yang sholeh," Em Hasan memberikan pujian.

Gamais ITB adalah singkatan dari Keluarga Mahasiswa Islam ITB. Komunitas ini kerap mengadakan acara-acara keislaman di lingkungan kampus, seperti majelis taklim, penerimaan mahasiswa baru dan training ESQ. Hingga berita ini diturunkan, foto di laman tersebut sudah mendapatkan ribuan Like dan dishare sebanyak 543 kali.

Dikutip dari situs itb.ac.id (10/08/2015), acara sidang terbuka PPMB ITB langsung dipimpin oleh Rektor ITB Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA yang turut dihadiri oleh seluruh elemen kampus ITB. Acara dibagi dua sesi, yaitu sesi pagi hari untuk mahasiswa program pasca sarjana (master dan doktor) dan sesi siang hari untuk mahasiswa progam sarjana. Dalam acara ini juga diberikan penghargaan Ganesha 2015 kepada mahasiswa-mahasiswa yang berprestasi di bidangnya masing-masing.

Sumber : beritaviral

Subscribe to receive free email updates: