Lakukan Tindak Pidana Cyber Crime, 31 WNA Digelandang Petugas


FAKTAMEDIA.NET - Direktorat Reskrimum Polda Metro Jaya menggerebek sebuah rumah mewah yang terletak di Perumahan Green Garden Blok M3 No 25, Kedoya, Jakarta Barat. Di lokasi tersebut, polisi mengamankan 31 WN Taiwan dan China.

Pantaun detikcom di lokasi, Kamis (4/8/2016), rumah dua lantai bercat putih itu dijaga oleh puluhan amggota polisi berpakaian serba hitam, lengkap dengan senjata api di pinggang.

Penggerebekam dipimpin oleh Wakil Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya AKBP Herry Heryawan, Kasubdit Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Andi Adnan dan Kanit IV Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Stialandri Setinggar.


Informasi dihimpun, penggerebekan dilakukan terkait aktivitas tindak pidana cyber crime yang dilakukan para warga negara asing di rumah mewah tersebut.

Dari 31 WNA tersebut, 3 diamankan di Apartemen Taman Anggrek Kondominium, Jakarta Barat. Sementara 28 WNA yang diamankan di Perumahan Green Garden terdiri dari 18 WN China (12 laki-laki dan 6 perempuan), serta 10 laki-laki WN Taiwan.

Di Perumahan Green Garden ini, para pelaku menggunakannya untuk melakukan aktivitas tindak pidana cyber crime. Modusnya dengan berpura-pura sebagai anggota polisi Taiwan yang kemudian melakukan pemerasan terhadap sejumlah pejabat Taiwan.

Selain mengamankan para pelaku, polisi juga menyita barang bukti sejumlah peralatan komunikasi pesawat telepon PSTN, kalkulator, laptop, komputer, puluhan handphone.

Sumber : detik

Subscribe to receive free email updates: