Kena “Karma” Akibat Serang SBY, Proyek Ambisius Jokowi Terancam Mangkrak Karena Tidak Ada Anggaran

Foto: sindonews
FAKTAMEDIA.NET - Proyek infrastruktur Presiden Joko Widodo terancam mangkrak karena tanpa perencanaan secara matang. Bahkan Menteri Keuangan Sri Mulyani merasa “sulit” dengan APBN yang ada untuk mewujudkan pembangunan infrastruktur sesuai dengan ambisi Presiden Jokowi.

Analisis itu disampaikan pengamat politik Ahmad Yazid kepada intelijen (08/08). “Setelah APBN dibongkar Sri Mulyani, dan faktanya tidak ada anggaran, ini membuktikan rencana pembangunan infrastruktur Jokowi tanpa perencanaan matang. Ironisnya anggota kabinet Jokowi hanya mengiyakan ‘kebodohan’ itu,” tegas Ahmad Yazid.

Menurut Yazid, berdasarkan fakta anggaran yang telah dipangkas tersebut, besar kemungkinan proyek ambisius Jokowi banyak yang mangkrak. “Jokowi termakan sendiri omongannya yang nyindir pemerintah sebelumnya bahwa banyak proyek yang mangkrak,” papar Yazid.

Yazid menegaskan, konsep “blusukan” Jokowi ternyata tidak bisa menyelesaikan persoalan APBN. “Justru blusukan Jokowi itu hanya pencitraan. Dan rakyat perlu tahu soal besaran anggaran blusukan Jokowi itu,” kata Yazid.

Sebelumnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan, pemerintah merasa sulit untuk membangun proyek infrastruktur apabila hanya mengandalkan APBN.

“Tapi butuh dana yang besar dan cukup mustahil melihat pertumbuhan dan anggaran negara saat ini,” kata Sri Mulyani dalam acara World Islamic Economic Forum di Jakarta Convention Center, Jakarta (04/08).

Sumber : intelijen

Subscribe to receive free email updates: