Kecolongan ! KPK: Bos Lippo Eddy Sindoro Sudah Kabur ke Luar Negeri


FAKTAMEDIA.NET - Bos Lippo Group Eddy Sindoro sudah tiga kali mangkir dari panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai saksi terkait kasus dugaan suap pengamanan PK grup Lippo di PN Jakpus.

Ternyata Chairman Paramount Enterprise itu kini sudah berada di luar negeri, padahal lembaga antirasuah sudah mencegahnya untuk bepergian ke luar negeri.

"Eddy Sindoro memang sudah tiga kali dipanggil tanpa keterangan," kata Pelaksana Harian (Plh) Kepala Biro Humas KPK Yuyuk Andriati, di Jakarta, Selasa (9/08/2016).
Yuyuk melanjutkan Eddy Sindoro, sudah pergi keluar negeri sebelum KPK mengeluarkan surat pencegahannya. "Sebelum dicegah, dia sudah di luar negeri," ujarnya.

Namun, Yuyuk mengatakan pihaknya telah mencium keberadaan Eddy. Kendati demikian, KPK meminta agar Eddy bersikap kooperatif saat dipanggil untuk dimintai keterangan terkait kasus yang menjeratnya tersebut.

Menurut Yuyuk, KPK bakal mengambil tindakan tegas menjemput paksa Eddy di luar negeri. "Dan penyidik akan melakukan upaya lain menghadirkan dia sebagai saksi karena keberadaannya masih di luar negeri. Bisa (dijemput paksa)," tandasnya.

Sumber : Rimanews

Subscribe to receive free email updates: