Demokrat DKI Usulkan Yusril dan Sandiaga Uno Maju Ke Pilgub DKI 2017 Hadapi Ahok !


FAKTAMEDIA.NET - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat DKI telah tuntas menggelar seleksi bakal calon gubernur DKI. Dari 11 nama yang masuk penjaringan, DPD Partai Demokrat DKI mengusulkan delapan nama kepada DPP Partai Demokrat.

Dikutip dari beritasatu.com, "Kalau Partai Demokrat untuk Pilgub DKI sudah selesai di tingkat DKI dan kita sudah setor nama ke DPP. Ada 8 nama yang kami setorkan," kata Ketua DPD Partai Demokrat, Nachrowi Ramli di sela-sela syukuran 40 tahun pernikahan Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ani Yudhoyono di Ballroom Djakarta Theatre, Jakarta, Sabtu (30/7).

Bang Nara, sapaan Nachrowi menjelaskan, pihaknya mengundang 13 nama yang telah menyatakan maju di Pilgub DKI. Dari 13 nama tersebut, terdapat 11 nama yang memenuhi undangan DPD Partai Demokrat untuk mengikuti proses seleksi oleh tim panelis yang terdiri dari pakar hukum, ekonomi, tata ruang dan lainnya.

"Sebab kami ingin nanti yang jadi gubernur tahu persis Jakarta itu seperti apa, permasalahan yang dihadapi seperti apa dan kita tanya juga solusinya seperti apa," paparnya.

Dari proses seleksi tersebut muncul delapan nama yang dianggap layak untuk diusung. Bang Nara menyebut delapan nama yang diusulkan ke DPP Partai Demokrat tersebut di antaranya, Yusril Ihza Mahendra, Sandiaga Uno, M Idrus, Haji Lulung, Hasnaeni, Biem Benyamin.

Dengan demikian, kata Bang Nara, saat ini, keputusan calon gubernur yang bakal diusung berada di tangan DPP Partai Demokrat.

"Kita laporkan semua ke DPP. Tinggal nanti DPP melihat perkembangannya," katanya.
Meski telah mengusulkan nama bakal calon, Bang Nara menyatakan tak menutup kemungkinan terdapat nama lain yang diusung Partai Demokrat. Menurutnya, DPP Partai Demokrat memiliki hak untuk mengajukan nama lain yang dinilai layak menjadi pemimpin Ibukota.

"Kalau ada tokoh-tokoh lain yang mumpuni dari delapan nama, maka itu hak DPP," katanya.
Bang Nara menyatakan dengan 10 kursi yang dimiliki Partai Demokrat di DPRD DKI, pihaknya harus berkoalisi dengan partai lain agar memenuhi syarat 22 kursi untuk mengusulkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI. Bang Nara menyatakan pihaknya telah menjalin komunikasi dengan sejumlah partai lain.

Sementara ini dalam pantau ada dua nama yang cukup kuat untuk menjadi calon demokrat yaitu Yusril dan Sandiaga.Menurut Bang Nara kdua nama itu sangat kuat dan  sudah terdengar bisik untuk mereka bisa berduet di pilkada dki nanti.Tapi kita masih menunggu hasil dari DPP dulu [rm]

Sumber : beritasatu.com

Subscribe to receive free email updates: