Deddy Corbuzier Minta Menteri Pendidikan Sekolah Sehari Penuh Dulu baru Anak-anak


FAKTAMEDIA.NET - Wacana full day school yang digagas Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy menuai kritik pedas dari sejumlah seleb. Wacana full day school dibuat dengan alasan agar anak-anak tidak sendirian ketika orang tua mereka bekerja. Anak dapat belajar sembari menunggu orangtua mereka.

Salah satunya dari mantan mentalis yang sedang dekat dengan Chika Jessica, Deddy Corbuzier. Deddy menilai, memaksa anak untuk belajar seharian merupakan penyiksaan. "Itu penyiksaan terhadap anak-anak. Anak-anak itu harus bermain, sosialisasi," ucapnya dengan nada emosi. Deddy berpendapat wacana tersebut akan membuat anak menjadi bodoh.

"Bisa bikin anak jadi bodoh. ‎Saya gak setuju," ucapnya saat mengunjungi Gedung Balai Kota, Selasa (9/9/2016). Mantan suami Kalina Oktarani tersebut bahkan menantang Menteri untuk sekolah seharian.
"Kalau ada Mendikbud yang katakan full day school, mungkin menterinya aja dulu sekolah seharian," ucapnya. Deddy dengan nada tinggi memaparkan kekesalannya terhadap wacana tersebut.

"Kalau dia (kemendikbud) gak pernah sekolah seharian, kenapa dia minta anak-anak sekolah seharian? Jangan anak-anak disuruh gitu," lanjut Deddy

Petisi bertuliskan 'Tolak Pendidikan "Full Day"/Seharian Penuh di Indonesia' telah ditandatangani olah sekitar 20 ribu orang di situs change.org. Kendati demikian Deddy menolak ikut petisi. Ia bahkan menantang mengeluarkan anaknya dari sekolah jika wacana full day school terwujud.

"Gak usah ikut petisi, kalo itu (full day school) sampai ada, anak gue, gue keluarin dari sekolah," ucapnya serius.

Sumber : tribunnews

Subscribe to receive free email updates: