CCTV Rekam Aksi Prajurit TNI AU Seret dan Pukuli Jamaah Masjid


FAKTAMEDIA.NET - Kekerasan yang dilakukan anggota TNI AU Lanud Soewondo Medan Senin (15/6/2016) kemarin ternyata tidak hanya dilakukan terhadap warga pendemo maupun kepada jurnali. Dalam rekaman CCTV yang beredar luas diketahui aksi refresif dilakukan terhadap dua jamaah di dalam masjid.

Dalam rekaman CCTV yang kini sudah beredar luas di masyarakat, tampak beberapa anggota TNI AU berpakaian dinas lengkap masuk ke dalam masjid Al Hasanah, Jalan Teratai, Kelurahan Sarirejo Medan Polonia.

Sesaat kemudian mereka mencekik leher seorang jamaah mengenakan lobe yang baru saja selesai melaksanakan shalat Ashar keluar dari dalam masjid. Di bagian lain, beberapa anggota TNI AU kembali menangkap seorang pria dari dalam masjid sambil memukulinya menggunakan pentungan.
Diduga anggota TNI AU melakukan pengejaran terhadap pendemo yang dicurigai masuk ke dalam masjid.

Prajurit TNI AU saat melakukan aksi pemukulan terhadap seorang pemuda yang sebelumnya mereka seret dari dalam masjid


Namun disayangkan, banyak pihak pengejaran kepada warga dilakukan tanpa mengindahkan etika dan adab di rumah ibadah. Belum ada klarifikasi resmi dari TNI AU Lanud Suwondo Medan terkait insiden ini.

Sebelumnya pada Senin siang, warga Sarirejo Polonia memblokir beberapa ruas jalan di sekitar eks Bandara Polonia Medan. Aksi ini direspon anggota TNI AU Lanud Soewondo dengan melakukan aksi refresif.

Selain memukuli warga, dua jurnalis ikut menjadi korban kekerasan TNI AU. Konflik warga dengan TNI AU Lanud Suwondo terkait dengan lahan dua hektar di sekitar eks Bandara Polonia. Warga mengklaim sebagai pemilik sesuai putusan Mahkamah Agung tahun 1995. Sementara TNI AU berkeeras mengakui sebagai lahan
TNI AU.

Sumber : edisimedan

Subscribe to receive free email updates: