2 Artis Asal Tiongkok Ini Jadi Duta Pariwisata Indonesia, Taufik Optimis Wisatawan Asal Tiongkok Meningkat


FAKTAMEDIA.NET - Dua selebritas papan atas asal Tiongkok,  Shawn Zhang dan Christy Chung didaulat jadi duta pariwisata Indonesia. Keduanya, sama-sama pernah bermain satu film dengan Jacky Chan, Jet Lee dan beberapa artis dunia lainnya. Zhang dan Christy ini sengaja diundang oleh Kementerian Pariwisata Indonesia untuk membuat film pendek di Indonesia. Film itu nantinya akan diputar di beberapa spot di Kota Hong Kong.

"Kami mengundang dua bintang film terkenal asal Tiongkok untuk melihat keindahan Indonesia. Di Indonesia mereka diajak ke beberapa destinasi wisata seperti Bali dan Pulau Komodo di Labuanbajo, NTT," kata Direktur Deputi Pemasaran Internasional Taufik Nurhidayat, Minggu, 7 Agustus 2016.

Taufik meyakini dengan menggandeng dua selebriti papan atas Negeri Tirai Bambu akan mampu mendongkrak jumlah wisatawan asal Tiongkok. Dengan demikian, target dua juta wisatawan tahun ini bisa terealisasi.

Selama berada di Bali dan Pulau Komodo, Shawn dan Christy membuat film pendek dan video musik yang berisi tentang keindahan alam Bali dan Pulau Komodo. Film pendek tersebut kemudian diunggah ke media sosial di Tiongkok. Untuk musik video, nantinya akan di putar di Tiongkok. Dengan film pendek tersebut Taufik berharap penggemar kedua artis papan atas itu akan tertarik mengunjungi Indonesia.

"Mereka (penggemar Shawn dan Christy) pasti bertanya itu di mana, Bali itu di mana, Komodo itu di mana. Jika yang berbicara itu adalah publik figur, maka akan lebih cepat dikenal, lebih mudah meyakinkan penggemarnya," ungkapnya.

Menurut Taufik, promosi semacam ini sangat efektif dan berdampak langsung bagi kunjungan wisatawan asal Tiongkok ke Indonesia. Sebelumnya, Kementerian Pariwisata Indonesia juga pernah mengundang penulis dan biksu asal Tiongkok yang memiliki banyak pengikut.

"Promosi melalui publik figur sangat efektif karena mereka berhadapan langsung dengan publik. Kedua artis Tiongkok ini memiliki pengikut atau penggemar mencapai 25 juta orang di Tiongkok dan belum termasuk pengikutnya di media sosial dan sebagainya. Kita yakin saja akan sangat berdampak bagi kunjungan wisatawan asal Tiongkok ke Indonesia," katanya.

Taufik melanjutkan, Tiongkok memiliki perekonomian yang baik. Apalagi, jumlah penduduk yang berpotensi bepergian ke negara lain mencapai 20 juta orang per tahun.?

Sumber : viva

Subscribe to receive free email updates: