WNI yang Tinggal di Turki: Erdogan Memang Dicintai Rakyatnya, Mereka Rela Berkorban


FAKTAMEDIA.NETSeorang WNI yang telah menetap di Turki 13 tahun, Sera Ari, menuturkan tentang kecintaan rakyat Turki terhadap SULTAN ERDOGAN.

Hal ini ditunjukan dengan dukungan luas rakyat Turki saat terjadinya kudeta militer Jumat (15/7) lalu dan pasca kudeta dimana rakyat Turki masih "stand by" dengan turun ke jalan-jalan/taman-taman mengantisipasi kalau-kalau terjadi kudeta lanjutan. 

"Semalam kotaku ramai pawai sampai jam 12 malam, dan di meydan pada kumpul sampai selesai sholat subuh baru balik rumah, entar malam setelah sholat magrib kumpul lagi," tutur Sari yang tinggal di kota Samsun, Turki.

"Kalau memang ERDOGAN pemimpin diktator, ngapain rakyatnya mau menyiksa diri tinggalkan rumah sampai rela tidur diluar sambil memanjatkan doa demi menjaga negara dan pimpinannya dari ancaman kudeta susulan," lanjut Sari.

Sari juga mengunggah foto dirinya mengenakan kaos merah bertuliskan TURKEY dan memposting di lama fb-nya dengan mengungkapkan kecintaannya pada Turki.

"I love you turki ❤❤❤❤, semoga negara turki, pimpinannya dan rakyatnya selalu dilindungi oleh Allah Swt, terutama gelin-gelin indonesia dan keluarganya Aamiin.... ‪#‎SALAM4JARI‬," ujarnya.

Menepis Isu Kudeta Settingan

Mengenai isu kudeta settingan yang dihembuskan oleh beberapa pihak yang tak suka dengan Erdogan, Sari juga menanggapi.

"Jendral Hulusi Akar kepala staf militer turki dia disiksa karna tidak mau menandatangani kudeta atas erdogan karna dia bukan pengkhianat negara berarti ini juga setingan erdogan??"

"Uda gitu kapten pilot namanya Albay Murat yg membom hotel erdoğan uda ditangkap jadi ini juga setingan erdogan??"

"Jangan-jangan aku ngga mudik-mudik itu juga setingan erdogan padahal itu setingan sibaba (ngakak)," ujarnya. 

"Makanya sebenci-bencinya anda sama erdoģan janganlah memfitnah. Kalau aku sich terus terang bangga dengan presiden Turki karna dia pemimpin Amanah karna sudah merasakan selama tinggal di Turki banyak kemajuan apa lagi masalah agama islam, belum ada lawan politiknya yg sebagus beliau dan herannya orang yg ngga tinggal di Turki kok pada nyiyir ya padahal ke Turki aja belum," ujar Sera Ari di status fbnya.

Demikian sedikit penuturan WNI yang sudah menetap di Turki 13 tahun, tahu kondisi kemajuan Turki yang dipimpin Erdogan.

Buat ente yang nyinyirin Erdogan, camkan perkataan Sera Ari: "Orang yg ngga tinggal di Turki kok pada nyiyir ya padahal ke Turki aja belum."

Kaum nyinyirin Erdogan emang kurang piknik :) 

Sumber : portalpiyungan

Subscribe to receive free email updates: