Video Penggerebekan Imigran Tiongkok Oleh Mentri Hanif, Masih Berani Bilang Hoax?!


FAKTAMEDIA.NETBelakangan ini masyarakat dibuat resah oleh keberadaan pencari kerja illegal asal Tiongkok yang membanjiri berbagai pabrik dan pertambangan di Tanah Air. Ketua Komisi IX DPR, Dede Yusuf, bahkan mengatakan, masalah terkait tenaga kerja asing ini harus mendapat pengawasan dan perhatian lebih.

Keresahan masyarakat terkait kedatangan tenaga kerja asing ke Indonesia bukan tanpa alasan, para WNA Illegal tersebut berpotensi menimbulkan beragam masalah mulai dari hilangnya lapangan kerja bagi penduduk lokal, kesenjangan sosial dengan pekerja lokal, kriminalitas hingga persoalan izin kerja dan tinggal yang belum dikantongi.

Beberapa pemerintah daerah seperti Kaltim dan Surabaya telah melakukan operasi penertiban terhadap para Pekerja Illegal tersebut, Teranyar, Petugas gabungan Kodim 0905 Balikpapan dan Kantor Imigrasi Balikpapan mengamankan 23 orang Warga Negara Tiongkok, di Kalimantan Timur.

Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri sendiri menjadi saksi langsung keberadaan para Imigran Illegal asal Tiongkok di Indonesia, hal tersebut terekam dalam sebuah video penggerebekan yang diunggah oleh Kementerian Tenaga Kerja sebagaimana dibawah ini.

Video tersebut tentu membungkam pihak yang menyatakan bahwa isu Pekerja asal Tiongkok merupakan Kebohongan atau HOAX untuk menjegal tokoh tertentu.

Berikut videonya : 


Sumber : belankrinews

Subscribe to receive free email updates: