Tanpa Restu Pusat, Tujuh DPD Bentuk Koalisi AntiAhok


FAKTAMEDIA.NET - DPD Gerindra DKI klaim telah sukses menggaet enam partai lain untuk berkoalisi di pemilihan kepala daerah mendatang. Enam partai itu adalah PDI-P, PKS, Demokrat, PPP, PKB, dan PAN.

Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik mengatakan, koalisi ini nantinya akan diberi nama Koalisi Rakyat Jakarta. Sementara tujuan utamannya adalah mengalahkan Gubernur Basuki T Purnama.

Sayangnya, kesepakatan tersebut dibuat oleh pengurus partai di tingkat provinsi alias DPD. Karenanya, koalisi antiAhok itu masih membutuhkan lampu hijau dari DPP untuk terealisasi.

Meski begitu, Taufik tetap yakin aspirasi daerah tersebut akan diikuti oleh pengurus pusat. "Semuanya kan tinggal menunggu DPP masing-masing saja," ujar Taufik di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Selasa (12/7).

Taufik mengatakan, komunikasi yang berkaitan dengan penjajakan koalisi masih terus dilakukan. Taufik mengaku sudah diberitahu pengurus PDI-P secara lisan mengenai undangan halal bihalal yang rencananya digelar dalam waktu dekat.

"Kemarin itu kan kita juga buka puasa bersama. Buka puasa dan halal bihalal itu bagian proses koalisi juga," ujar Taufik.

Sumber : jpnn

Subscribe to receive free email updates: