Tahun Ajaran Baru, Spanyol Masukan Agama Islam Dalam Mata Pelajaran Sekolah Tingkat Dasar Hingga Atas

Ilustrasi
FAKTAMEDIA.NET - Keberhasilan Organisasi Islam untuk Pendidikan, Pengetahuan Pengetahuan serta Budaya “ISESCO” menggandeng pemerintah Madrid untuk memasukan pelajaran agama Islam kelihatannya bakal segera terwujud, sesudah Kementerian Pendidikan serta Kebudayaan Spanyol diberitakan sudah menyepakati serta mengesahkannya.

Info dari Kementerian Pendidikan serta Kebudayaan Spanyol menyebutkan kalau pelajaran agama Islam bakal mulai di ajarkan di sekolah umum tingkat dasar, menengah serta atas milik pemerintah mulai tahun ajaran baru yang akan datang.

Pemerintah mengharapkan kebijakan ini generasi muda Islam Spanyol bisa mempelajari Islam dengan benar serta jauh dari ideologi ekstrimis yang saat ini banyak menempa pemuda Muslim di Eropa serta negara-negara lokasi Timur Tengah.

Aqidah Islam, tafsir Al Qur’an, histori kebudayaan Islam, serta pengenalan hadits nabi Muhammad jadi beberapa mata pelajaran yang bakal di ajarkan pada siswa tingkat sekolah dasar sampai atas.

Menurut catatan badan statistik pemerintah, ada sekitaran 300 ribu siswa Muslim berumur antara 3 sampai 18 tahun yang saat ini menempuh pendidikan disekolah-sekolah milik pemerintah.

Sumber : eramuslim

Subscribe to receive free email updates: