Setelah Berseteru Hebat Dengan Ahok, Rizal Ramli Dicopot, Ini Salam Perpisahannya


FAKTAMEDIA.NET - Menko Kemaritiman Rizal Ramli jadi salah satu anggota Kabinet Kerja yang dicopot Presiden Joko Widodo. Cuitan Rizal di akun twitter pribadinya pagi ini memastikan kabar tersebut.

Dari pantauan JPNN, Rizal termasuk sangat jarang berkicau di akun twitter @RamliRizal tersebut. Dia lebih banyak menyebarkan cuitan orang lain atau tautan berita di media massa.

Tapi, pagi tadi sekitar pukul 08.00 WIB, Rizal menulis sesuatu yang sangat mirip salam perpisahan. 

“Saya telah mencoba berbuat yang terbaik untuk bangsa dan rakyat Indonesia. Terima kasih rakyat Indonesia,” tulis Rizal. Dia juga menambahkan dua emoji tersenyum di akhir cuitan tersebut.


Kemarin malam, Menteri ESDM Sudirman Said sudah lebih dahulu melakukan hal serupa. Sudirman memang merupakan salah seorang menteri yang kabarnya bakal diganti.

“‎Alhamdulillah, tugas besar selesai. Ladang amal dan perjuangan makin lebar,” tulis akun Sudirman pada Kamis malam sekitar pukul 22.36 WIB.

Untuk diketahui, Rizal Ramli belum genap satu tahun jadi anggota kabinet. Dia dilantik Agustus tahun lalu menggantikan Indroyono Soesilo sebagai bagian dari reshuffle perdana era pemerintahan Jokowi.

Selama jadi menteri, Rizal lebih sering masuk berita karena perseteruannya dengan sesama pejabat negara dibanding karena kinerja. Tercatat, Menteri ESDM Sudirman Said, Menteri BUMN Rini Soemarno sampai Wakil Presiden Jusuf Kalla pernah kena “kepret” pria asal Sumatera Barat itu. Terakhir Rizal berpolemik dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama soal reklamasi Teluk Jakarta.

Sumber : pojoksatu

Subscribe to receive free email updates: