Polisi Telusuri Impor Kalender ‘Palu Arit’ Lambang Komunis dari China


FAKTAMEDIA.NET - Kalender bergambar palu arit yang merupakan lambang komunis, ternyata sudah beredar luas di Kalimantan Barat. Tak hanya di Singkawang, kalender tersebut juga sudah beredar di Sekadau.

Hal itu terkuak setelah Polres Sekadau melakukan penelusuran ke sejumlah rumah warga. Kasat Intelkam Polres Sekadau AKP Jumadi menemukan kalender yang terdapat logo palu-arit tersebut di rumah salah seorang warga di Pasar Sekadau.

Namun, warga yang tak mau namanya ditulis itu mengaku tak ingat kapan membeli kalender tersebut. “Saya pun lupa ini beli di mana,” ujarnya seperti dilansir JPPN, Ahad (3/7/2016).

Ia menjelaskan, bahwa kalender tersebut impor dari Cina. Kalender itu juga berbahasa Tiongkok.

“Saya saja tidak bisa mengartikan bahasanya. Tapi setahu saya, lambang komunis disana juga menggunakan palu dan arit,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Sekadau AKBP Muslikhun mengaku belum menerima laporan adanya peredaran kalender dalam jumlah banyak.

“Tapi yang tadi ada informasi ditemukan masih dalam proses penyelidikan. Saat ini baru ada informasinya di Singkawang. Untuk yang di Sekadau masih kami selidiki lebih jauh. Barangnya didapat dari mana, yang jelas masih dalam penyelidikan,” ujar Muslikhun.

Sumber : islamedia

Subscribe to receive free email updates: