Nusron Wahid Shalat di Aula Gereja, Netizen: Nggak Ada Tempat Lain?

Sumber foto: twitter nusron wahid
FAKTAMEDIA.NET - Toleransi memang menjadi bahan perbincangan yang makin panas di masyarakat saat ini. Bahkan, topik ini pun bisa saja dibuat sebagai bahan debat yang tak ada habisnya. Karena hal itulah, Ketua Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU), Nusron Wahid belakangan ini menjadi sorotan publik. Hal ini tak lepas dari postingannya di media sosial twitter yang sedang melaksanakan shalat berjamaah di sebuah gereja, Senin (21/6) kemarin.

“Ditutup dg shalat jamaah di aula gereja. Nyaman juga.” cuitnya melalui akun twitter @NusronWahid1.

Pantauan redaksi Eveline, Nusron sebelumnya berkicau bahwa dirinya sedang menghadiri acara dialog bersama para lintas agama di Gereja Kudus, Rawamangun. Di gereja tersebut digelar dialog tentang Pancasila dan harmoni kebangsaan. Pada acara tersebut juga digelar buka bersama.

Lantas bagaimana tanggapan para pengguna twitter pada Nusron yang melakukan shalat di gereja. Mayoritas pengguna twitter mempertanyakan langkah Nusron melakukan shalat di gereja. Mereka mempertanyakan apakah tidak ada masjid sekitar gereja untuk melaksanakan shalat.

“@NusronWahid1 ,apa saudara sedang berada di negara minoritas muslim? Sehingga sulit menemukan masjid tuk shalat berjamaah? @didienAZHAR,” komentar akun @Beng_Setiono.

Komentar senada juga dilontarkan akun @scalpeltomorrow. “@NusronWahid1 mesjid banyak, bukannya memakmurkan masjid malah shalat di gereja. udah pada puyeng. bohong banget kalo merasa nyaman.”

Selain itu, ada juga pengguna twitter yang menganggap Nusron melakukan ajaran yang salah kaprah. “@NusronWahid1 keblinger, cerita mw mcontohkan toleransi, malah menyesatkan..,” komentar @AvicMangunang. “@NusronWahid1 <~rumongso bener tapi keblinger,rumongso pinter tapi ora bener,” tweet @suhartono99

Meski mayoritas pengguna twitter menghujat Nusron, ada juga pengguna twitter yang mendukung langkah Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia itu. “@NusronWahid1 hidup berdampingan di dunia, damai,mslh hari di akhirat biarkan tuhan yg memutuskan, slm damai mas nusron dan kawan2 di gereja,” sanjung @penyebaracun.

Sumber : eveline

Subscribe to receive free email updates: