Netizen Bingung Harus Sedih Atau Tertawa , Ahok Dulu Bilang 100% Independent , Eh Sekarang Malah Pilih Parpol


FAKTAMEDIA.NET - Dulu, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, dirinya mantap maju melalui jalur independen. Hal itu dikatakan meski ada beberapa partai politik yang memberi sinyal akan mendukungnya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017, seperti Partai Hanura, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Partai itu, kata Basuki, hanya mendukung seperti Partai Nasdem. Sementara itu, dia tetap maju melalui jalur independen bersama relawan pendukungnya, Teman Ahok.

"Ya saya sudah 100 persen independen karena Teman Ahok adalah orang-orang yang percaya bahwa demokrasi berjalan baik buat negara kita, tetapi mereka kurang percaya pengurus partai," kata Basuki di Balai Kota, Kamis (17/3/2016) malam.

Selengkapnya bisa anda baca di: http://megapolitan.kompas.com/read/2016/03/18/08432411/Ahok.Mantap.100.Persen.Maju.di.Pilkada.DKI.Melalui.Jalur.Independen


Sekarang , Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memilih maju melalui jalur partai politik pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

Hal itu disampaikan Basuki atau Ahok pada acara halalbihalal bersama relawan "Teman Ahok" di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Rabu (27/7/2016) petang.

"Saya sudah bilang, kami harus menghargai parpol yang sudah mendukung. Ya sudah, kami pakai parpol sajalah, terima kasih," kata Ahok sambil tersenyum.

Keputusan Ahok ini langsung disambut para hadirin di acara halalbihalal tersebut. Selain relawan pendukung Ahok, tampak juga pengurus Partai Golkar, Nasdem, dan Hanura yang hadir pada acara halalbihalal itu.

"Nah, yang penting ujungnya itu," ucap simpatisan salah satu partai pendukung Ahok.

Salah seorang pendiri Teman Ahok, Singgih Widyastomo, yang juga menjadi pembawa acara, pun menyambut baik keputusan Ahok tersebut.

"Sudah tahu kan jawabannya, ha-ha-ha," kata Singgih tertawa.

Ahok memilih maju melalui jalur partai politik setelah mengetahui ada tiga partai politik yang bersedia mendukung Ahok tanpa syarat. Adapun tiga partai politik yang mendukung Ahok adalah Partai Nasdem, Hanura, dan Golkar.

Kursi ketiga partai politik tersebut cukup untuk mengusung Ahok pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Artikel lengkap silahkan klik: http://megapolitan.kompas.com/read/2016/07/27/19344551/ahok.pilih.jalur.parpol.pada.pilkada.dki.jakarta.2017

Apakah ahok layak pimpin jakarta ? Silahkan anda bisa menilai sendiri :)

Subscribe to receive free email updates: