Mega: Manusia Indonesia Itu ada keturunan budak karena harus disuruh, dipecut dahulu baru kerja

Megawati
FAKTAMEDIA.NET - Pidato mantan Presiden RI ke-5, Megawati Soekarno Putri, membuat netizen (para pengguna internet) di tanah air riuh. Pasalnya, putri Proklamator Indonesia ini dengan lantang mengatakan manusia Indonesia itu betul-betul keturunan budak. Sontak, pernyataan ini mengundang banyak komentar di dunia maya.

“Manusia Indonesia itu betul-betul ada keturunan budak karena harus disuruh, dipecut dahulu baru bekerja,” demikian pernyataan Mega saat memberikan Presidential Lecture (kuliah presiden) di Jakarta, Kamis minggu lalu (28/5). Pernyataan sebagaiman dilansir berbagai media online tersebut disampaikan dalam rangka ulang tahun Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) ke-50.

Di Forum Kaskus, forum netizen terbesar di Indonesia, ragam komentar disampaikan anggota forum. Mulai dari komentar lembut sampai kasar.

“Dia sudah mencontohkan sendiri perilaku sebagai budak justru ketika dia jadi Presiden Indonesia,” tulis salah seorang anggota forum dengan akun Kebo Ijo.

“Bapaknya sangat percaya diri dan menjungjung tinggi harkat margabat dan harga diri bangsa. Ane selaku pengagum bapaknya merasa malu sama ucapan si mbok yang justru secara tidak langsung melecehkan rakyat Indonesia,” komentar lain dari akun aliensandalan.

“Presiden juga cuma dijadikan budak mami,” kata akun merdekaboy.

“Lu aja kali, gue enggak. Gue keturunan orang yang makan orang Belanda!” ini komentar dari akun the.fury

Menurut Megawati, orang Indonesia selalu diam meski haknya dikuasai orang asing. Dalam kesempatan tersebut, ia mencontohkan bagaimana rakyat Indonesia diam ketika penjajah menguasai negeri ini.

“Saat penjajahan Belanda di Indonesia, masyarakatnya bekerja karena sistem tanam paksa (Cultuurstelsel),” tambah Mega.

Sumber : wartapriangan

Subscribe to receive free email updates: