Macet Terparah Era Jokowi, Netizen: Pemerintah Gagal Total Mengawal Mudik Lebaran 2016


FAKTAMEDIA.NET - Macet mudik Lebaran tahun ini dinilai oleh pemudik sebagai macet terparah. Hal ini terjadi di jalur pantura, baik tol maupun jalur umum.

Macet total di kawasan Tol Kanci-Pejagan, daerah exit Tol Brebes hingga berkilo-kilo kendaraan tak bergerak "Parkir Berjamaah". Banyak kendaraan yang akhirnya kehabisan bahan bakar karena macet parah berjam-jam.

Jumat (1/7), seorang pemudik menuturkan terjebak macet di Brebes pukul 17.45 dan baru bisa lolos dan sampai di Tegal besok Sabtunya pukul 13.30. Jadi, 20 jam hanya untuk menempuh 9 km jarak Brebes-Tegal.

Parto, warga yang hendak mudik ke Pemalang menumpahkan kekesalannya dengan kemacetan parah ini.

"Ini luar biasa macetnya. Ini paling parah. Pemerintah ngapain saja kerjanya. Enggak becus urus arus mudik," ujarnya dengan nada kesal, seperti diberitakan Tribunnews.

Kemacaten terparah ini mengundang banyak komentar dari netizen.

"Kesimpulannya pemerintah gagal total dalam mengawal mudik lebaran 2016, apa gara2 nama operasi ramadania," ujar netizen @JendJoen.

"Kan disuruh lewat TOL LAUT. Pada mbandel sih ... Nikmati saja presiden pilihan kalian ...," komen netizen Hariz.

"Derita lo, gw mah mudik skrang udh pake pesawat RI1 wahahhaha..." sindir netizen Ahmad Maulana.

"Tunggu...sbntar lgi ada rapat di jlan tol utk mmbahas kemacetan... ujung2 psti impor jlan tol ...hahaha..." tulis netizen Yascha Anggarda.

"Masak heran sih, masak heran. Emang harus gitu. mana mungkin pemerintah skr ini bisa beresin masalah. apa pun kacau. pasti!" ujar Susi Law Ontoseno.

"Merak jg parah..smpai2 kami yg mau mudik ke medan harus nunggu bis nya 6 jam di tangerang krn bus nya trjebak macet di merak. kecewa!" komen Shalahuddin Al-Ayyubi Lubis.

"Kalau saja lancar pasti ada yg ngaku... ini kan karena tol.. ini kan karena jalan baru... ini kan karena macem2 deh..." ujar Rusdi Juanda.

"Tapi melindungi koruptor dan pengemplang pajak lancar lho... sebuah prestasi yg wajib diaprediasi #TerCebong," sindir akun @iWhieL.

Sumber : portalpiyungan

Subscribe to receive free email updates: