MACET DI BREXIT, TERHOROR SEDUNIA


FAKTAMEDIA.NET - [Catatan Joko Intarto]

MACET DI BREXIT, TERHOROR SEDUNIA

Indonesia Hebat!

Kemacetan arus mudik Lebaran tahun ini menjadi berita besar di berbagai media internasional. Ruas tol Brebes Timur jadi terkenal sejagat raya dan dinobatkan sebagai kemacetan paling horor sedunia karena yang tewas mencapai 15
orang.

Terhadap angka kematian itu, pemerintah sampai sekarang belum memberi tanggapan. Pemerintah malah merilis korban meninggal selama mudik berjumlah 6 orang. Itu pun karena kecelakaan lalu lintas. Bukan karena kemacetan.

Hari ini arus balik akan mulai meningkat dan Minggu malam bakal mencapai puncaknya. Apakah tragedi Brexit akan terulang?

Saya berdoa semoga tidak. Tapi kalau para pejabat pemerintah terus berpendapat tidak ada yang mati akibat kemacetan, horor Brexit jilid 2 bakal benar-benar terjadi. Mungkin tempatnya saja yang pindah di pintu tol Cikarang.

Kemacetan arus mudik dan arus balik pasti terjadi pada setiap Lebaran dan libur panjang. Tugas para pejabat pemerintah dan aparatnya adalah mengelola jalan raya dan para penggunanya agar kemacetan tidak berlarut-larut dengan menyiapkan solusi untuk mengatasi situasi darurat.

Ayo, kerja-kerja-kerja. Jangan hanya sibuk bagi-bagi sembako dan foto-foto.

Subscribe to receive free email updates: