Luhut Meminta Kepala Daerah Mencontoh Jokowi, Se-Iya Se-Kata Dengan Perbuatan

Luhut, Foto: Detik
FAKTAMEDIA.NET - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo melantik delapan pasangan kepala daerah di kantor Kemendagri, Jumat (22/4). Delapan kepala daerah yang dilantik adalah Bupati Simalungun JR Saragih, Bupati dan Wakil Bupati Karo Terkelin Berahmana dan Cory Sriwati Sebayang, Wali Kota dan Wakil Wali KOta Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua-Sowa'a Laoly.

Ada pula Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat Faduhusi Daely-Khenoki Waruwu, Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan Hilarius Duha-Sozanolo Ndruru, Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara Marselinus Ingati Nazara-Haogockhi, Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu Suparman-Sukiman serta Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan HM Harris-Zardewan.

Mendagri Tjaho Kumolo punya pesan khusus untuk para kepala daerah. "Percepatan pengambilan keputusan politik daerah harus segera selesaikan misalnya terkait anggaran. Dalam menjalankan tugas harus ada sinergi dengan lembaga terkait," ujar Mendagri.

Pelantikan juga dihadiri Menko Polhukam Luhut Pandjaitan. Dalam sambutannya, Luhut meminta kepala daerah mencontoh Presiden Joko Widodo. "Presiden Jokowi memberikan contoh kepada kita semua bagaimana memimpin dengan hati. Anda boleh pintar, cerdas, tapi tidak komitmen maka tidak akan diikuti bawahannya. Pemimpin itu harus se-iya se-kata dengan perbuatan," tegas Luhut.

Luhut mengingatkan, sebagai pemimpin, kepala daerah harus menjadi teladan bagi anak buah. Keteladanan pemimpin seperti ini dibutuhkan.

"Negara ini makin transparan. Kalau Anda sebagai pemimpin, kau harus bisa kasih teladan kepada anak buahmu. Ini yang bertahun-tahun hilang," ucapnya.

Sumber : pos-metro

Subscribe to receive free email updates: