Jokowi Bingung Tulis Ejaan Kopassus, "Kopassus 'S'nya satu atau dua ya," tanya Jokowi

Jokowi (foto: merdeka)
FAKTAMEDIA.NET - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjngi markas Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Grup 2 Kandang Menjangan, Kartasura, Sukoharjo, serta melaksanakan salat Jumat di Masjid Al Ihya di area markas Kopassus, Jumat (8/7/2016).

Presiden Jokowi hadir didampingi oleh Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo, Kepala Satuan Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono, Komandan Jenderal Kopassus, Mayjen TNI Muhammad Harindra dan Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Jaswandi.

Hadir juga Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono, Komandan Korem 074/Warastratama Surakarta, Kolonel Inf Maruli Simanjuntak, Komandan Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan, Kolonel Inf Rafael Granada Baay.

Rombongan hadir di Markas Kopassus Kandang Menjangan sekira pukul 11.30 WIB. Sebelum menunaikan ibadah salat Jumat, Jokowi yang menggunakan baju batik lengan panjang dan celana hitam tampak memberikan pengarahan bagi semua anggota Kopassus serta anggota TNI maupun Polri.

Ada hal unik saat Jokowi akan menuliskan sebuah pesan yang akan ditulis dalam sebuah plakat berbingkai di halaman Masjid Al Ihya komplek Kandang Menjangan. Jokowi sempat bertanya Kopassus itu huruf S nya ada berapa. "Kopassus 'S'nya satu atau dua ya," tanya Jokowi.

Sontak Panglima TNI Gatot Nurmantyo yang berdiri tepat di samping Jokowi langsung merespon cepat dengan menjelaskan huruf 's'nya ada dua.

Usai menuliskan pesan, Jokowi kemudian meminta pada Danjen Kopassus Mayjen TNI Muhammad Herindra agar membaca isi pesannya di hadapan semua yang hadir.

Adapun isi pesan Jokowi adalah "Kopassus Patriot Indonesia Sejati, Tak Gentar Mati Demi NKRI". 

Sumber : okezone

Subscribe to receive free email updates: