Enggan Minta Maaf Dan Mundur, Jonan: Hanya Orang Tolol yang Suruh Saya Mundur !


FAKTAMEDIA.NET - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan menolak meletakkan jabatannya sebagai menteri setelah kemacetan parah yang terjadi di pintu Jalan Tol Brebes, Jawa Tengah, menjelang Lebaran lalu.

Menurut dia, kejadian itu bukanlah kesalahannya. "Hanya orang tolol yang nyuruh mundur gara-gara itu," kata Jonan saat inspeksi mendadak di Stasiun Pasar Turi, Surabaya, Senin, 11 Juli 2016.

Soal kemacetan itu, Jonan bahkan menyalahkan dan melempar tanggung jawab ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. "Tanyakan ke Pak Menteri PU itu," ucapnya, seperti dilansir TEMPO.


Kesombongan Menteri Jonan ini mendapat tanggapan dari publik di sosial media.

"Government now full with plain ignorance people," komen Saskia Rembrandt.

"Mengapa banyak pejabat di era ini sdh tdk memiliki tata krama dan santun dalam berkomunikasi spt pejabat2 beberapa periode yg lalu ya? Pejabat tinggi selayaknya seorang negarawan yg mengayomi masyarakat, bukan hanya membela diri... duh gusti," ujar Dicky Digdoyo.

"Mr Ignatius Jonan untung tinggal di Indonesia. Masi bisa ngeyel. Di jepun kayak gtu habis kamoh!" komen netizen @luviku.

"Produk Menteri Rezim sekarang itu bukan hanya arogan tapi juga rakus jabatan. Hai kau sombong karena merasa berkawan dng anaknya nyonya besar??? Ini manusia biadab bangett, dulu jadi Dirut KAI, semua kaki lima dihajar, digusur dan stasiun sekarang diisi cafe2 besar. Jadi menteri perhubungan nggak ada prestasi, yg ada kecelakaan mulu tapi suka ngeles dan sombong ..." sebut aktivis sosial Nanik Sudaryati.

Sebelumnya, Menteri Jonan juga mengungkapkan tidak percaya ada pemudik yang meninggal karena macet Brebes.

"Saya baca media sosial bahwa katanya dari Dinas Kesehatan Brebes itu ada 12 yang meninggal itu karena kelelahan. Menurut saya enggak ada itu orang meninggal karena kemacetan itu enggak ada," ujar Jonan saat mengunjungi Stasiun Gambir, Rabu (6/7), dikutip CNN Indonesia.

Gak menteri Jonan, gak presiden... kok sama. Tak akui salah, boro-boro minta maaf.

Sumber :  portalpiyungan

Subscribe to receive free email updates: