Dukungan untuk Pemerintah Erdogan Muncul dari Berbagai Penjuru Eropa


FAKTAMEDIA.NET -Warga Eropa berbondong-bondong melakukanprotes atas upaya kudeta militer di Turki.

Di Prancis lebih dari 500 orang berkumpul di Place de la Republique di Paris untuk memprotes upaya penggulingan pemerintah Erdogan. Para demonstran membawa bendera Turki dan meneriakkan slogan-slogan dukungan untuk Tueki.

Di Brussels, orang di luar Kedutaan Besar Turki meneriakkan slogan-slogan menentang kudeta. Hasan Koyuncu dan Sevket Temiz, anggota etnis Turki di Parlemen Belgia, juga menghadiri demonstrasi di ibukota Uni Eropa untuk menunjukkan dukungan mereka.

Ribuan orang juga berkumpul di Berlin untuk memprotes upaya kudeta. Orang menyanyikan lagu kebangsaan Turki dan meneriakkan slogan-slogan menentang Fetullah Gulen, tokoh yang diduga bertanggung jawab atas kudeta.

Di Inggris, ratusan orang berkumpul di London untuk memprotes kudeta. Tidak hanya kalangan ekspatriat tapi orang-orang dari Suriah, Mesir, dan Pakistan juga keluar untuk menunjukkan dukungan mereka untuk bangsa Turki.

Orang yang membawa poster bertuliskan “Hands off Turki” dan “Hentikan ekstremisme Gulen” melambaikan bendera Turki. Banyak supir membunyikan klakson untuk menunjukkan dukungan mereka, demikian World Bulletin.

Sumber : islampos

Subscribe to receive free email updates: