Belasan Tewas Akibat Macet, Jokowi Terkesan Cuek, Netizen Serukan #MudikMautPapaCuek


FAKTAMEDIA.NET - Setidaknya sudah ada 12 orang meninggal akibat kemacetan parah yang terjadi menjelang Idul Fitri, Rabu (6/7). Jalur maut utamanya terjadi di Brebes, Jawa Tengah mulai H-3 hingga kini masih terus terjadi.

Kemacetan parah ini sempat direspon oleh netizen dengan membuat tanda tagar #MudikMautPapaCuek. Tanda Tagar ini sempat menjadi trending topik beberapa saat. Mereka mengunggah foto terkini kemacetan arus mudik di Brebes sambil mengungkapkan kekesalanya.

Kebanyakan netizen menyesalkan tindakan lamban pemerintah dalam mengantisipasi legakan pemudik. Macet sepanjang 60 kilometer paling banyak dikeluhkan oleh pemudik dalam komentarnya di Twitter.

Mereka juga kesal dengan Presiden Joko Widodo yang terkesan tidak peduli dengan kemacetan yang paling parah dalam lima tahun terakhir. Apalagi Jokowi memilih menyalahkan pemerintah sebelumnya sebagai penyebab macet parah ini.

Netizen juga kesal dengan gaya Jokowi yang malah mengunggah video panco dengan anaknya Kaesang Pengarep disaat jutaan orang mempertaruhkan nyawa di jalur mudik. Kesesalan juga ditujukan kepada Menteri Perhubungan Ignatius Jonan yang dinilai tidak serius mempersiapkan mudik tahun ini. Sebagian mereka meminta Jonan mundur. Sebagian lain juga ada yang minta Jokowi mundur. 

Sumber : aktual

Subscribe to receive free email updates: