Ahok Tuding PKL dan Tukang Becak Buang Sampah Sembarangan Sebabkan Genangan di Jakarta

Ahok
FAKTAMEDIA.NET - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), tak memungkiri bahwa masih ada genangan di ibu kota saat hujan. Ahok bahkan juga mengakui, banjir masih terjadi ketika hujan telah reda.

Ahok menuding genangan dan banjir itu terjadi karena ulah para pedagang kaki lima (PKL) dan tukang becak yang membuang sampah sembarangan, ketika ia melintasi kawasan Cempaka Putih dan Senen, Jakarta Pusat.

"Padahal hujan udah berhenti, tapi masih aja ada genangan. Jadi, jangan biarkan oknum PKL, becak, atau apa pun, sambil nongkrong terus buang sampah," kata Ahok, Kamis (21/7), di Balai Kota DKI Jakarta.

Kendati demikian, Ahok menilai ada hal positif yang ia lihat, yaitu area genangannya yang berpindah-pindah. Jika seperti itu, menurut Ahok, permasalahan bukan pada saluran, melainkan pada tali air yang tersumbat sampah.

Ahok pun mengaku sudah menegur anak buahnya terkait dengan genangan di Jakarta akibat guyuran hujan sejak beberapa hari kemarin. Namun jawaban yang ia terima masih kurang memuaskan.

Bawahan Ahok menilai, genangan itu terbilang cepat surut setelah hujan berhenti. "Saya bilang saya enggak mau dengar kata tergenang. Kalau hujan gede terus tergenang, berarti lubangnya kurang gede," ujar Ahok egas.

Penulis : Christophorus Aji Saputro

Sumber : jitunews

Subscribe to receive free email updates: