Setelah Jungkir Balik, Jokowi Minta Semua Barang Diskon Besar-besaran Setiap Lebaran


FAKTAMEDIA.NET - Presiden Joko Widodo menginginkan agar setiap perayaan Lebaran di Indonesia terjadi diskon harga barang secara besar-besaran dan bukan malah sebaliknya terjadi kenaikan harga seperti yang terjadi selama ini.

"Saya hanya membayangkan seperti negara lain, misalnya akhir tahun saat Natal atau Tahun Baru yang justru diskon besar-besaran. Di mana-mana diskon. Mau Idul fitri, saya bayangkan banyak diskon. Harusnya Idul Fitri banyak diskon," kata Jokowi, pada pembukaan Sidang Kabinet Paripurna dengan agenda perkembangan pembahasan APBN Perubahan 2016 dan Laporan Persiapan Hari Raya Idul Fitri 2016 di Istana Kepresidenan, Selasa (7/06/2016).

Kepala Negara mengatakan diskon harga menjelang Idul Fitri pasti bisa terjadi di Indonesia karena hal itu sudah terjadi di negara lain menjelang hari besar keagamaan.

"Tempat lain bisa, kenapa kita gak bisa. Kalau Idul Fitri, malah cepat-cepatan menaikkan harga. Ini yang harus dilakukan perubahan. Saya yakin itu mampu kita lakukan," katanya.

Jokowi mengatakan dampak kenaikan harga barang akan membebani rakyat kecil termasuk petani sebab 82 persen penduduk Indonesia adalah petani yang juga sebagai konsumen beras. Presiden juga mengatakan kenaikan harga menjelang Idul Fitri masih menjadi kebiasaan yang setiap tahun terjadi.

"Harga-harga naik menjelang Idul Fitri. Memang 'demand' juga naik, tapi kalau suplai dikendalikan, digerojok suplai, saya kira tidak terjadi seperti ini," tandas dia.

Sumber : rimanews

Subscribe to receive free email updates: