Sempat Dinyatakan akan Libas FPI, Kapolda Metro Jaya: FPI NKRI Banget!


FAKTAMEDIA.NET - Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Adrianus Meliala sempat menyatakan Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian akan “melibas” Front Pembela Islam (FPI).

Benarkah Tito Karnavian akan bersikap “keras” pada FPI? Akun Twitter resmi DPP FPI, @DPP_FPI, mengungkapkan bahwa Tito Karnavian justru menegaskan bahwa FPI berbeda dengan kelompok lain. “Pak Tito lantas mengatakan bahwa FPI berbeda dengan kelompok lain. ‘FPI NKRI Banget’ katanya antusias,” tulis @DPP_FPI.

Pernyataan Tito Karnavian itu disampaikan saat acara silaturahmi dan buka puasa bersama di Polda Metro Jaya, Selasa (23/06). Acara itu dihadiri Ketum FPI KH. Shobri Lubis, Pengurus Pusat FPI, DPD FPI DKI Jakarta, DPW FPI Depok, Tangerang dan Bekasi Raya.

“Ketika awal dilantik, banyak media abal-abal hater FPI langsung bersorak dan sebar kabar ngawur, fitnah Pak Tito akan sikat FPI. Tapi… Kalau mereka tahu Pak Tito yang sebenarnya, mereka akan kecewa. Pak Tito bukan seperti dalam pikiran busuk mereka,” tulis ‏@DPP_FPI.

Dalam acara itu, Tito mengungkapkan bahwa dirinya berkawan baik dengan Imam Besar FPI, Habib Rizieq Syihab. “Awal perkenalannya dengan Habib Rizieq dimulai saat peristiwa kerusuhan Poso silam. Di situ ia tahu betul bagaimana jasa FPI dalam peristiwa tersebut. Sejak perkenalan di medan Poso itulah hingga saat ini, hubungannya dengan Habib Rizieq tetap terjalin baik,” tulis ‏@DPP_FPI.

Sumber : intelijen

Subscribe to receive free email updates: