Ribuan Sapi Australia Tiba di Jakarta, Fahri: Jadi, Siapa MAFIA SAPI?


FAKTAMEDIA.NET - Kapal pengangkut ribuan sapi Australia hari Rabu (2/9/2015) melakukan bongkar muat di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta.

Laporan dari Kantor Berita Antara, sebanyak 2.350 ekor sapi siap potong asal Australia dari rencana 50.000 ekor yang diimpor pemerintah melalui Perum Bulog hari ini (Rabu) mulai tiba di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta.

Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian Muladno Bashar ketika meninjau penurunan ternak tersebut di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, Rabu menyatakan, pemasukan sapi untuk bulan September 2015 sebanyak 7.100 ekor akan dilakukan dalam empat pengapalan.

Sapi-sapi siap potong tersebut diangkut dari Australia pada 28 Agustus 2015 menggunakan Kapal khusus pengangkut ternak Awassi Express dan tiba di Jakarta pada pukul 08.00 hari ini (2/9).

"Atas nama Menteri Pertanian, saya ingin menjelaskan bahwa sapi-sapi itu mulai berdatangan dan diharapkan membantu memenuhi kebutuhan daging di Indonesia," kata Muladno, dikutipradioaustralia.

***

"Australia sedang Import Sapi. #MafiaSapiSiapa?" sindir
Fahri Hamzah di jejaring twitter, Sabtu (5/9).

Tentu ini mengingatkan kembali pada gonjang ganjing MAFIA SAPI menjelang Pemilu 2014 yang mentargetkan PKS dan berhasil memenjarakan Presiden PKS Ustadz Luthfi Hasan Ishaq atas tuduhan MAFIA SAPI dengan hukuman spektakuler 18 tahun penjara.

Padahal, dulu saat kasus LHI ternyata IMPOR SAPI malah berhasil diturunkan oleh Menteri Pertanian Suswono dan berhasil meningkatkan swasembada sapi.



SAAT PILPRES, capres Jokowi juga koar-koar untuk STOP IMPOR SAPI.

http://bisnis.tempo.co/read/news/2014/03/29/092566334/jokowi-indonesia-harus-berani-stop-impor-sapi

Jadi, sekarang MAFIA SAPI sebenarnya SIAPA?

Subscribe to receive free email updates: