Raih Trofi Champions, Ronaldo Sedekahkan Semua Bonus untuk Amal


FAKTAMEDIA.NET - Cristiano Ronaldo tampil sebagai penentu kemenangan Real Madrid saat meraih trofi Liga Champions musim ini. Madrid juara setelah menang 5-4 lewat adu penalti melawan Atletico Madrid, Minggu 29 Mei 2016 lalu.

Saat berlangsung adu penalti, Ronaldo tampil sebagai algojo terakhir. Bintang asal Portugal ini muncul sebagai pahlawan tim setelah eksekusi penaltinya berhasil menjebol gawang Atletico.

Sukses ini tak pelak membuat Ronaldo banyak mendapat pujian. Selain mendapat apresiasi dari berbagai kalangan, Ronaldo pun diganjar hadiah atau bonus dari timnya.

Dilansir media The Independent (3/6/2016), Ronaldo mendonasikan semua bonus yang diperoleh (€600,000 euro atau setara Rp 9 Miliar) untuk amal kemanusiaan.

Ronaldo yang tercatat sebagai olahragawan paling banyak beramal "the world’s most charitable sportsperson" tahun lalu, dilaporkan berbicara dengan Jorge Mendes, agennya, untuk menyumbangkan seluruh bonusnya.

Pemain berusia 31 tahun ini telah mendukung sejumlah amal sepanjang karirnya, termasuk untuk Unicef, World Vision dan Save the Children.

Ronaldo juga menyumbangkan sepatu emasnya senilai lebih dari 1,5 juta euro dalam rangka untuk mengumpulkan uang untuk membantu membangun kembali sekolah-sekolah di Gaza.

Sumber : portalpiyungan

Subscribe to receive free email updates: