Pengamat: Kalau tak dilindungi, Ahok bisa balas membongkar kasus bus TransJakarta

Foto: Liputan6
FAKTAMEDIA.NETPresiden Joko Widodo bisa dikatakan sedang mengubur kekuasaannya sendiri, karena dugaan melakukan intervensi kasus korupsi pengadaan lahan Rumah Sakit Sumber Waras, sangat kuat.

Kesimpulan itu disampaikan pengamat politik Ahmad Lubis kepada intelijen (15/06). “Kasus RS Sumber Waras, dan KPK menyatakan tak ada unsur korupsinya, maka muncul persepsi publik ada intervensi pihak Istana. Semua itu akan mengubur kekuasaan Jokowi sendiri,” tegas Ahmad Lubis.

Menurut Lubis, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan “aman” dari bidikan hukum kasus RS Sumber Waras, demikian juga kasus reklamasi Teluk Jakarta. “Kalau Ahok tak dilindungi, Ahok bisa balas membongkar kasus bus TransJakarta. Makanya Jokowi lebih memilih melindungi Ahok,” beber Lubis.

Lubis menegaskan, walaupun Jokowi berupaya melindungi Ahok tetapi rakyat akan terus bergerak untuk menuntut keadilan. “Justru perlawanan terhadap Ahok dan Jokowi akan semakin menguat,” pungkas Lubis.

Sebelumnya, aktivis politik Narliswandi Piliang atau Iwan Piliang mewacanakan aksi people power, terkait sikap KPK pada kasus Ahok. “People power keniscayaan,” tegas Iwan Piliang.

“Lembaga negara yg habisin uang hanya utk pencitraan bukan penegakan hukum dan keadilan apalagi cuma Add hoc ya tak ada guna spt > @KPK_RI,” tulis Iwan Piliang di akun Twitter ‏@IwanPiliang7.

Sumber : intelijen

Subscribe to receive free email updates: