Netizen Bingung ! Jokowi Tiba-Tiba Bantah Pernah Sebut "Ekonomi Meroket September"


FAKTAMEDIA.NET - Media sosial kembali menjadi heboh setelah sempat heboh dengan beredarnya foto pernikahan pasangan Gay di Bali beberapa waktu lalu. Kali ini kehebohan itu dibuat oleh Presiden Indonesia ke-7 yang bernama Joko Widodo alias Jokowi.

Dalam sebuah laman yang diberitakan Detikcom, Selasa (15/09/2015), Jokowi membantah telah menyebutkan ekonomi meroket di bulan september. Mantan Walikota Solo itu pun mengklaim bahwa pemberitaan yang ada cuma mengedit dan memelintir pernyataannnya.

“Ada lagi yang lucu itu pernyataan saya ada yang edit-edit di internet. Dipotong pas kata-kata ‘meroket-meroket’ terus dibikin seolah-olah saya bilang ekonomi meroket. Padahal konteksnya saya bilang, kalau kondisi ini tidak diatasi, maka APBN akan terbebani karena harga-harga meroket,” ungkap Jokowi saat berdialog dengan Diaspora Qatar di Wisma Duta, Doha, Qatar, (14/9/2015), demikian dilansir Detikcom.

Bantahan Jokowi diatas membuat para netizen terkejut alias kaget. Pasalnya, pernyataan ‘Ekonomi Meroket di September’ terdokumentasikan oleh banyak media-media mainstream, seperti Kompas, Metrotvnews dan Beritasatu yang bukan saja dalam bentuk berita tertulis, namun juga rekaman video.

“Mulai agak meroket September, Oktober. Nah, pas November itu bisa begini (tangan menunjuk ke atas),” kata Jokowi di Istana Bogor, Rabu (5/8/2015), dilansir Kompas.

Kemudian laman Metrotvnews juga memberitakan serupa.

“Bergeraknya biasanya baru di Juni 2015 atau Juli 2015. Mulai agak meroket September-Oktober di 2015. Nah, pada November angkanya itu bisa begini,” kata Jokowi seraya menjulurkan tangannya naik ke langit, dilansir Metrotvnews.

Sedang dalam bentuk video, Berita Satu mendokumentasikan pernyataan Jokowi ‘Ekonomi Meroket di bulan September’.


Akibatnya, Akun sosial media di Twitter yang dikenal sebagai tim sukses Jokowi – Jusuf Kalla sewaktu Pilpres 2014 lalu pun angkat bicara dan sebut Jokowi telah berdusta terkait ‘roket’.

“Kali ini kami harus jujur mengatakan anda berbohong bapak Presiden. Ada videonya, ada pula beritanya tertulisnya,” pungkas akun ‏@PartaiSocmed, Rabu (16/9/2015) sekaligus melampirkan kliping berita dari Kompas berikut ini.

Sementara itu, blog Piyungan Online pun merilis bukti-bukti dari berbagai sumber media untuk membantah bantahan Jokowi tersebut.

Menurut pantauan Pekanews, banyak netizen yang kaget dengan bantahan Jokowi sampai berita ini diturunkan.

“roket september berubah jadi roket pelintir.. kata orang yg lagi kumat ayan di Qatar tadi,” tulis akun @raharjant.

Ada juga netizen yang mengumpamakan Jokowi ngeles seperti kelihatan seperti kenderaan bajay.

“ngeless kek bajay, kelas presiden kok begono,” sindir akun ‏@dianamasayu3.

Singkat kata, Jokowi yang dibesarkan oleh media, saat ini terlihat panik dengan pemberitaan media.

Isu ‘Ekonomi Meroket September’ akan semakin menarik dengan hadirnya bantahan Jokowi. Apalagi kabar terbarunya, PDI-P mengusulkan gaji Presiden Jokowi dinaikkan menjadi beberapa kali lipat ditengah ekonomi Indonesia yang belum juga meroket. Waduh!

Sumber : pekanews

Subscribe to receive free email updates: